Berita

Danlanud : Latsarmil Latih Mental dan Terapkan Displin

Dibaca: 233 Oleh 24 Mei 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Tujuan dilaksanakannya pendidikan latsarmil (latihan dasar militer) angkatan ke-6 yang dilaksanakan selama empat minggu ini, adalah untuk membentuk calon pns agar memiliki sikap mental, kesamaptaan fisik dan disiplin sesuai dengan watak dan karakter pns sebagai insan pancasila. Dengan harapan para calon pns memiliki kepribadian pancaprasetya korpri dan beridiologi pancasila, memiliki pengetahuan dan kesadaran bela negara, serta memiliki kesamaptaan jasmani yang baik.

Demikian pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P selaku inspektur upacara pada pembukaan pendidikan Latsarmil CPNS TNI AU Golongan II tahun anggaran 2011 yang dilaksanakan di lapangan upacara staff II Lanud Sulaiman, Selasa (24/5).  Acara tersebut juga dihadiri para pejabat di jajaran Lanud Sulaiman dan para undangan.

Dalam amanatnya disampaikan bahwa dengan telah diterimanya para siswa menjadi pegawai negeri sipil, semangat bekerja dan mendarmabaktikan kepada negara dan bangsa harus tertanam kuat dalam sanubari para siswa. “Untuk itu, melalui pendidikan ini diharapkan sikap mental dan disiplin yang tinggi akan terbentuk,” kata Danlanud.

Baca juga:  Upacara Peringatan Harkitnas Ke-110 Di Lanud Adi Soemarmo

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam undang-undang nomor 43 tahun 1999 tentang pokok-pokok kepegawaian, diperlukan pegawai negeri sipil sebagai unsur aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat yang penuh kesetiaan dan ketaatan kepada pancasila dan undang- undang dasar negara 1945.

Karenanya, Saya yakin, dengan materi yang diberikan para instruktur yang meliputi pembinaan kejuangan, pengetahuan, dan ketrampilan dasar profesi yang meliputi permildas, serta pembinaan jasmani, diharapkan para calon pns sebagai komplemen personel prajurit dapat saling membahu dan melengkapi, dalam melaksanakan tugas pokok tni angkatan udara di masa mendatang.

Mengakhiri sambutannya, Danlanud menekankan kepada 228 siswa yang akan melaksanakan pendidikan latsarmil di skadik 204 Lanud Sulaiman agar setelah menyelesaikan pendidikan latsarmil dapat melaksanakan tugas-tugasnya secara profesional dan memiliki disiplin yang tinggi, bertanggung jawab, loyal serta memiliki kebanggaan terhadap profesinya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel