Berita

Danlanud : Lemdik Posisi Strategis Tingkatkan Profesionalisme

Dibaca: 93 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Lembaga pendidikan memiliki posisi strategis dalam meningkatkan profesionalisme personel. lembaga ini harus mampu menghasilkan out put yang berkualitas, baik dari segi sikap maupun dari bidang akademik sesuai dengan bidang keahliannya. karenanya, lembaga pendidikan sebagai salah satu wahana long life education harus mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, tak terkecuali para lulusan sarcablek.

 

Hal terseut disampaikan Komandan Panhkalan TNI Angkatan Udara Sulamaiman pada penutupan pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan Perwira Elektronika Angkatan ke-22 di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman, Bandung. Baru-baru ini.

 

Danlanud menyatakan melalui gemblengan fisik, mental, dan akademik ditengah-tengah kehidupan pendidikan yang telah dilalui semata-mata dilakukan untuk membentuk para prajurit dalam menuju berkualitas, berdedikasi tinggi, dan bermental baja. Hal tersebut dilakukan guna merespon tuntutan perubahan di era globalisasi dan informasi. karenanya, penyelenggaraan pendidikan memang perlu melakukan inovasi dalam segala aspek.

 

Menurut Danlanud, semua itu bermuara pada kita sebagai masyarakat pembelajar yang berada di lembaga pendidikan. namun, dibalik besarnya cita-cita yang kita harapkan, harus tetap berpijak pada etika dan moralitas. Kepada para lulusan harus memahami bahwa aspek etika dan moralitas harus tetap menjadi tumpuan mendasar dan sebagai salah satu pilar penyangga harkat dan martabat prajurit TNI Angkatan Udara. karena penyertaan aspek tersebut dalam pembinaan personel akan menjangkau kesadaran yang paling dalam pada hati sanubari insan TNI AU, sebagai kendali dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Acara Syukuran HUT ke-72 Pomau Bernuansa Tempo Dulu

 

Ditambah lagi dengan terpupuknya semangat pengabdian, tumbuh kembangnya semangat kerja dan disiplin akan menyelaraskan langkah para lulusan untuk menciptakan sikap profesionalisme. seorang profesionalis tercermin dari sikap seseorang terhadap profesi yang ditekuninya, kesungguhan hati mendalami, menguasai, menerapkan dan menjunjung tinggi etika profesi. Tambahnya.

 

Danlanud yakin, bila para lulusan memedomani serta melaksanakan dengan benar sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI yang melandasi sikap dan tingkah laku seorang prajurit, apapun tugas dan tanggung jawab yang melekat pada diri saudara akan terlaksana dengan aman dan lancar disertai dengan hati yang tulus dan ikhlas.

 

Pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan Perwira Elektronika ang ke-22 diikuti 28 perwira elektronika dua orang perwira TNI Angkatan Laut, keluar sebagai perwira terbaik Lenan Dua Lek Dena Triyanto.

 

Tanpak dalam gambar Komandan Pangkalan TNI AU Sulaiman sedang memberikan Tropi kepada siswa terbaik Sesarcab Elektronika Ang Ke-22, seusai pelaksaan Upacara di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman, Bandung. Beberapa waktu lalu. (231/08). (Foto : Penerangan Lanud Sulaiman).

Baca juga:  Panglima TNI : “Kita Selalu Waspada Terhadap Kemungkinan Aksi Terorisme”

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel