Berita

Danlanud Leo Wattimena Hadiri Acara BNPB

Dibaca: 5 Oleh 18 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kabupaten Pulau Morotai telah dilaksanakannya Workshop Penyusunan Profil Sumber Daya Kesiapsiagaan Daerah Perbatasan l yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dipimpin oleh Kepala BNPB Provinsi Maluku Utara Bpk. Iskandar, dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai Bpk. Asrun Padoma, Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. Lanal Morotai Lettu Laut Putra, Koramil 1508/Daruba Serma Yusri Noho, dan Polres Morotai Iptu Muhammad Iqbal serta Para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pada acara tersebut Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. menyampaikan saya sangat tertarik dengan Workshop Penyusunan Profil Sumber Daya Kesiapsiagaan Daerah Perbatasan l, mengingat kondisi Morotai yang lokasinya berada di Fasifik dengan potensi-potensi bencana. Danlanud berharap kedepannya terbentuknya kekuatan BNPB yang solid. Mudah-mudahan hasil Workshop ini bisa meluruskan suatu konsep yang akan dibawa kepusat dengan ketersediaan kita disini tetap bekerja semaksimal mungkin. Kami dari TNI siap siaga membantu apabila ada daerah yang mengalami bencana.

Baca juga:  Audiensi Panitia Joga Air Show 2019 ke Wakil Gubernur DIY

Acara Workshop ini di latarbelakangi UU No. 24 tahun 2007 pasal 44 kesiapsiagaan merupakan salah satu dari tiga komponen utama penyelenggaraan penanggulangan bencana yang bertujuan mengidentifikasi ketersediaan sumber daya daerah yang dapat dimobilisasi saat terjadi bencana, mengelompokkan sumber daya daerah berdasarkan jenis / fungsi sumber daya, serta kemampuannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel