TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DANLANUD LEO WATTIMENA INGATKAN BAHAYA NARKOBA DAN PENYAKIT KAKI GAJAH

2017-11-21-lwm-narkoba

TNI AU. Kepala Badan Narkotika  Nasional (BNN) Kabupaten Pulau Morotai Drs. Usman Latuconsina, M.Pd. dan Bapak Gema Satriya dari Dinas kesehatan Kabupaten Pulau Morotai, memberikan ceramah bahaya narkoba dan ceramah penyakit kaki Gajah di ruang serba guna Lanud Leo Wattimena. Pada hari Senin 20 November 2017. Ceramah yang dilaksanakan tersebut dalam rangka rangkaian kegiatan Indonesia Jaya TNI AU 2017 dan HUT Ke – 61 PIA Ardhya Garini.  Hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Kolonel Pnb Rachmad syah Lubis, M.Sc., ketua PIA Ardhya Garini  Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena Ny. Waty  R Lubis, Kepala Badan Narkotika  Nasional (BNN) Kabupaten Pulau Morotai Drs. Usman Latuconsina, M.Pd., Dinas kesehatan Kabupaten Pulau Morotai Bapak Gema Satriya, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta anggota  PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena, Senin (20/11).

Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Kolonel Pnb Rachmad syah Lubis, M.Sc., dalam sambutannya menyambut gembira atas diselenggarakannya acara ini, karena kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan, khususnya bagi seluruh anggota Lanud Leo Wattimena serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Garini Cabang 18/Daerah ll Lanud Leo Wattimena. Apabila ada hal-hal yang belum dimengerti tentang bahaya narkoba dan penyakit kaki gajah, Tidak usah segan-segan untuk menanyakan agar mendapat penjelasan yang lebih baik”, harap Danlanud.

Sementara Kepala BNN Pulau Morotai dalam ceramahnya menyampaikan narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Narkotika  adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yan dapt menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan mengakibatkan ketergantungan. Obat – obatan terlarang ini telah menjadi ancaman nyata dapat menghancurkan bangsa Indonesia, tidak ada bagian masyarakat yang tidak clear dari Narkoba.

Selanjutnya ceramah penyakit kaki Gajah yang disampaikan oleh Bapak Gema Satriya dari Dinas Kesehatan Pulau Morotai menyampaikan pengertian penyakit kaki Gajah, penyebab, Gejalanya dan pencegahannya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengukuran tensi dan membagikan obat Kaki Gajah Kepada Seluruh personel Lanud Leo Wattimena dan Anggota PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah ll Lanud Leo Wattimena dari Dinas Kesehatan Pulau Morotai.

DANLANUD LEO WATTIMENA INGATKAN BAHAYA NARKOBA DAN PENYAKIT KAKI GAJAH