Berita

Danlanud Lepas Keberangkatan Pesawat Boeing-1942 Stearman Dalam Misi Keliling Dunia

Dibaca: 24 Oleh 06 Jan 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto S.Sos., didampingi Kadisops Lanud Ngurah Rai Mayor Nav Endra Prasetyawan beserta personel Inteligent dan Polisi Militer Lanud Ngurah Rai belum lama ini sekitar pukul 08.22 Wita melepas keberangkatan pesawat Boeing-1942 Stearman Type ST.75.No Reg N56200 dengan Captain Pilot Tracy Curtis – Taylor bersama Copilot Ewald Critsch.

Pesawat Opsator Bird yang dipiloti Tracey Curtis Taylor singgah transit di Bali selama 9 hari dari tanggal 22 Desember 2015 dalam misi keliling dunia sejauh 13.000 miles dimulai dari Goodwood Inggris melintasi eropa, Mediterania ke Jordan ,melewati daerah arab kemudian dilanjutkan melintasi Oman dan Pakistan setelah transit perjalanan dilanjutkan India, Myantmar, Thailand, malaysia dan singgah di Indonesia sebelum berakhir di Australia setelah singgah di Timor.

Perjalanan jauh Boeing- 1942 Stearman selama 12-14 minggu yang akan finish di Australia awal tahun 2016 ini adalah dalam rangka napak tilas perjalanan dramatik Amy Johnson melalui terbang solonya menuju ke Australia pada tahun 1930 an yang mengejutkan dunia pada waktu itu tetapi kemudian jalur tersebut dijadikan rute penerbangan saat ini.

Baca juga:  Prajurit Lanud Rhf Dukung Kegiatan Penanaman Pohon di Lanud Hang Nadim Batam

Oleh sebab itu untuk mengenang kembali kisah heroik tersebut Tracey Curtys- Taylor melakukan misi keliling dunianya. Setelah finish di Sydney Australia, Tracey akan mengirimkan pesawatnya dengan menggunakan kapal laut ke Amerika Selatan untuk melanjutkan misi keliling dunianya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel