Berita

DANLANUD LWM ADAKAN APEL PENGECEKAN KENDARAAN BERMOTOR

Dibaca: 43 Oleh 15 Nov 2017Tidak ada komentar
DANLANUD LWM ADAKAN APEL PENGECEKAN KENDARAAN BERMOTOR
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di lapangan apel Pangkalan TNI AU Leo Wattimena, Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. mengadakan apel pengecekan kendaraan bermotor plat dinas serta pengecekan kelengkapan surat-surat berupa Sim dan STNK bagi Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lanud Leo Wattimena yang membawa kendaraan dinas, pada hari selasa tanggal 14 November 2017. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menunjang kesiapan tugas pokok demi terciptanya ketertiban berlalu lintas di jalan raya. Hadir dalam apel pengecekan kendaraan bermotor tersebut para Kepala Dinas Lanud Lwm, KA GPL, Kasikal, Kaintel Lanud Leo Wattimena, Kasubsiriksa Pomau Lanud Lwm serta personel Pomau dan Sarana dan Bantuan (Sarban) Lanud Leo Wattimena.

Dalam apel pengecekan tersebut sejumlah tiga puluh enam kendaraan bermotor, terdiri dari 14 mobil, 2 truk, 1 kendaraan roda 3, 1 grassmower dan 18 sepeda motor. Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. menyampaikan bahwa tujuan apel pengecekan tersebut lebih mengutamakan  keselamatan pengemudi serta memastikan kesiap siagaan kendaraan yang dimiliki Lanud Leo Wattimena sehingga siap kapan saja kendaraan tersebut akan digunakan. Serta agar seluruh personel Lanud Leo Wattimena yang diberikan fasilitas kendaraan dinas dapat melaksanakan perawatan secara berkala serta personel tersebut tahu betul secara benar petunjuk serta prosedur pengoperasian setiap kendaraan yang diawakinya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Baca juga:  Danlanud Tanjungpinang Hadiri Upacara HUT Provinsi Kepulauan Riau

Komandan berharap sebagai pengemudi bukan hanya menjadi pengemudi (sopir) saja, yang hanya bisa memakai dan tidak  bisa mengerti dan merawat kendaraan yang dipegangnya tetapi harus paham akan Safety Riding cara berkendara yang aman baik bagi pengendara itu sendiri maupun terhadap pengendara lain. Kolonel Lubis mengingatkan kepada personelnya yang menggunakan fasilitas kendaraan dinas untuk melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor yang standar, gunakan kaca spion, lampu depan, lampu rem, riting, klakson yang berfungsi serta STNK dan SIM selalu siap tidak expired ungkapnya.

Sebelum apel pengecekan kendaraan bermotor DanLanud memberikan instruksi kepada seluruh personel Lanud Leo Wattimena untuk melaksanakan tugas secara Jeli dan Peduli, diantaranya mematikan lampu pada jam 06.00 pagi  dan menghidupkan lampu jam 18.00 sore baik di lingkungan perkantoran maupun perumahan, air penuh di matikan, buang sampah pada tempatnya dengan cara membuat lubang sampah dan membakarnya serta meginstruksikan personelnya untuk mengetahui dan melaksanakan tugas pokoknya sesuai Pokok-Pokok Organisasi dan Prosedur (POP) yang ada.

Baca juga:  Muspusdirla Terima Kunjungan Siswa Dikmapa PK

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel