Berita

Danlanud Lwm Buka Kegiatan Geraka Kesadaran Nasional dari Morotai Membangun Negeri

Dibaca: 16 Oleh 06 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di museum Trikora Kabupaten Pulau Morotai Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. membuka kegiatan Gerakan Kesadaran Nasional Dari Morotai Membangun Negeri pada hari sabtu tanggal 4 November 2017, kegiatan tersebut diikuti sekitar 200 peserta. Dihadiri oleh Wakil Bupati Pulau Morotai Bapak Asrun Padoma, S.Ag. Para Komandan Satuan TNI/Polri Pulau Morotai, Forkopimda Pulau Morotai, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Leo Wattimena, Ibu-ibu Dharma Wanita Kabupaten Pulau Morotai dan diikuti Personel TNI/Polri Pulau Morotai, Organisasi Kepemudaan Pulau Morotai, Komunitas Morotai Trail Adventure Club serta masyarakat Pulau Morotai, Sabtu (4/11).

Dalam sambutanya Komandan Lanud Leo Wattimena selaku ketua pembina dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh hadirin yang sudah bersusah payah meluangkan waktu hadir pada pagi hari ini untuk mengikuti kegiatan yang diberi nama Gerakan Kesadaran Nasional dari Morotai Membangun Negeri. Kegiatan ini murni semua lahir dari kita pemuda-pemudi Pulau Morotai untuk bersama-sama merubah wajah kampung halaman kita. Komandan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di Pulau Morotai, “Mari kita bangun Morotai ini dengan hal-hal kecil yang bisa kita lakukan untuk menuju Morotai yang sejahtera, Adil dan makmur, untuk kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, rakyat pulau Morotai”.

Baca juga:  Upacara Bendera 17an di Wingdiktekkal

Lebih lanjut Komandan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan selain meningkatkan kepeduliaan, silaturahmi dan kebersamaan semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat membantu meningkatkan pariwisata di Pulau Morotai untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pulau Morotai. Mari kita tunjukkan kepada pemuda-pemudi Indonesia, bahwa dari pulau nan jauh di ujung Timur Indonesia di museum Trikora pulau Morotai ini, ada namanya Bhinneka Tunggal Ika walaupun berbeda-beda suku, bahasa, Agama namun kita bisa jadi satu padu untuk bersama-sama membangun Morotai melalui aksi kecil kita suatu gerakan kesadaran nasional, yang penggagasnya adalah pemuda-pemudi dari Morotai.

Diakhir sambutannya Kolonel Rachmad S Lubis berharap semoga ini bukan kegiatan yang terakhir, bisa terus berlanjut dan siapapun bisa melaksanakannya, semoga kedepan semua bisa ikut bersama-sama, ikut berpartisipasi sumbangsih pemikiran kegiatan selanjutnya dari kegiatan kesadaran nasional ini. Kegiatan Gerakan Kesadaran Nasional Dari Morotai Membangun Negeri ini selain melaksanakan bersih-bersih disekitar Museum Trikora dan sekitar Pantai Garuda, Joged Dodola, Joy Riding Anoa pada malam harinya. Sabtu (4/11) akan dilaksanakan Nonton bareng film perjuangan yang diperuntukkan terbuka untuk umum yang dipersembahkan buat masyarakat Kabupaten Pulau Morotai.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara Melalui Dialog Live Interactive di TVRI Kalimantan Selatan

Keterangan gambar : Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. beserta Forkopimda dan peserta Gerakan Kesadaran Nasional Dari Morotai Membangun Negeri saat bersih-bersih di sekitar Museum Trikora dan sekitar Pantai Garuda Morotai, Sabtu (4/11).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel