TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DANLANUD LWM : PRAJURIT LANUD LEO WATTIMENA HARUS TELADANI RASULULLAH SAW DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

By 04 Dec 2017Berita
2017-12-04-pen-lanud-lwm-maulud-nabi

TNI AU. Personel Lanud Leo Wattimena beserta PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M di masjid Al-Affandi Lanud Leo Wattimena Hari jumat tanggal 1 Desember 2017. Selaku penceramah Habib Fahrul Al-Hamid. Hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena, Habib Fahrul Al-Hamid beserta para Ustadz, Personel Lanud Leo Wattimena dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Leo Wattimena. Jumat (1/12).

Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Nabi Muhammad SAW telah diutus Allah SWT sebagai pembawa risalah, cahaya penerang dan pesan rohaniah kepada seluruh umat Islam didunia, yang akan menghantar kita kepada sumber cahaya Illahi. Sebagai umat muslim, kita semua pasti menghormati dan mengagumi beliau sebagai Al Amin dan Rahmatan Lil Alamin dengan mengikuti keteladanan beliau yang luar biasa, sejak sebelum menjadi Nabi hingga Kerasulannya.

Lebih lanjut DanLanud menyampaikan bahwa tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini yaitu, Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2017 M Sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat. tema ini mencerminkan adanya Kesadaran seluruh umat Islam sejauh mana kita telah meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari – hari, mulai dari diri sendiri, lingkungan kedinasan dan di masyarakat serta segala sikap perilaku kita sebagai abdi negara dan pengayom masyarakat, senantiasa mencerminkan nilai – nilai hidup yang sesuai dengan kepribadian Nabi Muhammad SAW.      

Sementara Habib Fahrul Al-Hamid dalam ceramahnya menyampaikan jadikan Rasulullah sebagai idola, panutan karena cinta Rasulullah adalah indikator keimanan kita. Seperti dalam sabda Rasulullah “Barang siapa mencintaiku, maka akan bersamaku disurga” jadi syaratnya mencintai Rasulullah SAW ungkapnya. Diakhir ceramahnya Habib Fahrul mengatakan bahwa prajurit TNI merupakan pagar negara, dengan berakhlak agung dan meneladani Nabi Muhammad SAW, maka kemanunggalan TNI dengan rakyat akan kekal dan kuat, karena TNI berasal dari rakyat, Jadilah Prajurit dan warga yang islami. Semoga TNI sebagai benteng terakhir, sebagai prajurit ksatria untuk menjaga NKRI tetap kuat dan diberkati serta dilindungi Allah SWT. Doanya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M yang di laksanakan di masjid Al-Affandi Lanud Leo Wattimena ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Letda Sus Supoyo dan sebagai saritilawah adalah Sertu Tia Luvita. Kegiatan diakhiri dengan Shalawat Nabi Muhammad SAW dan ditutup doa.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANUD LWM : PRAJURIT LANUD LEO WATTIMENA HARUS TELADANI RASULULLAH SAW DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI