Berita

Danlanud Manuhua Berikan Materi Kelas Bagi Pasukan Pamrahwan di Papua

Dibaca: 17 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebagai upaya mempertahankan kesatuan NKRI khususnya pengamanan di lapangan terbang perintis di Papua, Pasukan khas TNI Angkatan Udara (PASKHAS) mengirimkan pasukannya untuk melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan. Untuk Satgas Pamrahwan yang akan diberangkatkan untuk melaksanakan pergantian ini dipimpin oleh Letkol Pas Joko Tri sebagai Dansatgas.

Sebelum diberangkatkan di daerah penugasan, seluruh pasukan pengamanan melaksanakan latihan pratugas di Batalyon 468 Paskhas Sarotama. Siang ini guna meningkatkan wawasan teritorial serta wawasan lainnya, Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto S. AB., M. TR (HAN) memberikan pembekalan kepada para prajurit Paskhas yang akan diberangkatkan tersebut. Dalam pembekalannya, Danlanud memberikan materi tentang Avation security, keselamatan terbang dan kerja, serta situasi umum dan kondisi keamanan di wilayah Papua, selain itu Kalambangja Lanud Manuhua Mayor Tek Agus Sutopo dan Kaintelpam Lanud Manuhua Kapten Diecky Anggoro juga ikut memberikan pembekalan.

Para prajurit Paskhas tersebut yang nantinya akan diberangkatakan ke Jayapura, Merauke, Timika, Ilaga, Mulia, Ernaloteli, dan di Moemani ini akan mengamankan lapangan terbang perintis yang ada di daerah tersebut. Pasukan yang diberangkatkan nantinya harus berkompeten di bidang pengamanan khususnya dalam meningkatkan keamanan di lapangan terbang. Danlanud juga berharap agar mereka (Satgas Pamrahwan) harus menguasai dan mampu menerapkan pembekalan yang diberikan oleh Beliau (Danlanud), sehingga mereka mampu memberikan ciri khas khas kematraan yang unggul di bidangnya.

Baca juga:  Shalat Idul Fitri Di Lanud Roesmin Nurjadin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel