Berita

Danlanud Manuhua Berikan Materi Peserta Didik STPI

Dibaca: 15 Oleh 25 Nov 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Upaya nyata Pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan, dan taraf hidup generasi penerus bangsa khususnya Putra daerah Papua sudah mulai tampak dilaksanakan. Sebagai pilot project upaya lain dikemudian hari yang akan dilakukan oleh pemerintah, Diklat yang terselenggara berkat kerja sama antara STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia), dengan Lanud Manuhua, dan juga pemerintah Kab. Biak Numfor diharapkan dapat mencapai target sesaui dengan rencana.

Pagi ini Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb. Arif Widianto, S. AB., M. TR. (Han) memberikan materi pelajaran bagi peserta Diklat dikelas Basic Aviation Security. Dalam materi yang disampaikan, Beliau memaparkan tentang istilah yang sangat tidak asing dalam dunia penerbangan yaitu “Aviation Security Awareness”. Tujuan diberikannya materi tersebut yaitu agar peserta didik memperoleh pengetahuan keterampilan, pengetahuan sikap dan perilaku sebagai seorang petugas pengamanan penerbangan, sehingga nantinya peserta didik yang saat ini sedang disiapkan untuk diterjunkan ke dunia kerja dan yang akan bersinggungan langsung dengan seluruh faktor pengganggu keamanan penerbangan dapat mengetahui prosedur-prosedur untuk mengambil tindakan atau langkah dini pengamanan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga:  Danpusdiklat Paskhas Buka Kursus Senjata PSU A-8

“Aviation Security Awareness” atau kepedulian terhadap keamanan penerbangan merupakan sesuatu yang harus melekat pada diri seorang petugas pengaman penerbangan, sehingga dengan adanya karakter tersebut akan memunculkan tingkat kesadaran dan tingkat kewaspadaan yang tinggi, sehingga pada saat bertugas para petugas tidak mudah lengah dan dapat memperkecil kemungkinan adanya gangguan ataupun pelanggaran yang terkait dengan penerbangan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel