Berita

Danlanud Manuhua Ikuti Apel Pengecekan Kesiapan Satgas Pamrahwan

Dibaca: 7 Oleh 16 Sep 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Waasops TNI Laksamana Pertama TNI Harjo Susmoro memimpin apel pengecekan kesiapan pasukan satgas pamrahwan 2016 yang digelar di hanggar Cendrawasih Lanud Manuhua, Jum’at (16/9). Kegiatan diawali dengan paparan di ruangan, kemudian dilanjutkan dengan gelar pasukan yang diikuti oleh Danrem 173 PVB, Danlanud Manuhua, Danlanal Biak, Danyon 468 Paskhas, Dansatrad, Kapolres Biak, Dandim 1708/BN.

Pasukan yang nantinya akan diberangkatkan ke 7 (tujuh) daerah rawan di Papua ini dikhususkan untuk menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan yang ada di bandara – bandara perintis di Papua. Disamping itu pasukan satgas pamrahwan tersebut juga diharapkan dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar, sehingga mereka tidak merasa terganggu dengan kehadiran sejumlah pasukan disekeliling mereka, dan diharapkan pula dengan terjalinnya hubungan yang harmonis antara warga masyarakat pribumi dengan pasukan satgas, maka dapat sedikit demi sedikit menghilangkan paham separatis di kehidupan masyarakat pribumi tersebut.

Sebelum mengakhiri kegiatan pagi ini, Waasops TNI mengajak seluruh pasukan Satgas sebanyak 140 personil tersebut untuk serasehan bersama sambil memberikan santiaji-santiaji kepada seluruh personil, yang kemudian dilanjutkan dengan sholat Jum’at bersama di Masjid Batalyon 468 Paskhas Sarotama.

Baca juga:  Posyandu Lanud Sulaiman Berikan Vitamin A pada Anak Balita

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel