Berita

Danlanud Manuhua Melaksanakan Apel Pengecekan Kesiapan Satgas Pamrahwan

Dibaca: 4 Oleh 14 Sep 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto, S. AB., M. TR (HAN) mewakili Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara (ASOPS KSAU) mengambil apel pengecekan kesiapan pasukan satuan tugas pengamanan daerah rawan (Satgas Pamrahwan) Papua, di hanggar Cendrawasih Lanud Manuhua, Rabu (14/09).

Dalam amanatnya Danlanud menyampaikan tujuan pelaksanaan apel pengecekan pagi ini yaitu untuk mengingatkan kepada pasukan yang nantinya akan diberangkatkan ke daerah penugasan tentang kesiapan baik kesiapan diri, perlengkapan pribadi maupun dinas yang menjadi tanggung jawab bersama. Beliau (Danlanud) juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Batalyon 468 Paskhas Sarotama, yang juga mau ikut terlibat dalam pelaksanaan latihan pratugas bagi pasukan satgas ini, kemudian kepada seluruh pasukan Satgas Pamrahwan yang akan diberangkatkan, Danlanud mengucapkan selamat atas kepercayaan negara untuk diberikan tugas dan tanggung jawab untuk dilaksanakan oleh pasukan satgas ini. Danlanud juga berpesan bahwa Pasukan Satgas yang akan diberangkatkan nantinya merupakan perwakilan dari matra udara di daerah penugasan, maka nama baik dan keunggulan yang menjadi ciri khas kematraan harus lebih ditonjolkan.

Baca juga:  Danlanud Roesmin Nurjadin : “Jauhi Narkoba dan Tindakan Kriminal”

Pasukan Satgas Pamrahwan ini berjumlah total sebanyak 140 personel yang nantinya akan disebar di 7 (tujuh) daeran penugasan seperti Jayapura, Eltari, Ilaga, dll. Tugas utama mereka nantinya yaitu menjaga dan menjamin misi penerbangan di bandara-bandara perintis yang ada di seluruh Papua.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel