Berita

Danlanud Manuhua Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dilingkungan Sekolah Angkasa Lanud Manuhua

Dibaca: 34 Oleh 29 Okt 2022Tidak ada komentar
IMG 20221029 WA0006 2
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han) yang juga sebagai pembina Yasarini Lanud Manuhua Biak didampingi ketua Yasarini pengurus Cabang Lanud Manuhua Ny. Fanny Ronald Siregar mengahadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh lingkungan Sekolah Angkasa yang berada dibawah Yasarini Lanud Manuhu, bertempat di gedung Sutarjono Lanud Manuhua Biak. Sabtu ( 29/10/22 ).

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat Suci Alquran dan dilanjutkan shalawatan bersama setelah itu dilanjukan dengan penampilan seni yang ditampilkan oleh beberapa pelajar dari TK, SD dan SMP Angkasa Lanud Manuhua.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Manuhua menyampaikan memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW agar kita mampu melakukan peningkatan kualitas iman dan taqwa yaitu ketaqwaan personal sekaligus sosial dan kultural. Maulid dimaknai sebagai inspirasi menuju spiritualisasi diri sekaligus transformasi nilai menjadi integritas pribadi yang berkarakter pejuang, ikhlas, jujur dan tangguh. Sesuai dengan tema peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini yaitu ”Dengan Maulid Nabi, kita tingkatkan iman dan Taqwa, untuk membentuk pribadi yang berahlakul karimah’’.

Baca juga:  Senam Lalin TK dan SMP Angkasa Lanud El Tari

“Oleh karena itu dengan mengacu tema tersebut, saya mengajak kepada seluruh para tenaga pendidik maupun para siswa yang ada di sekolah Angkasa ini agar mampu mengambil hikmah dari perjuangan Rasulullah SAW, dan dapat menjalankan tugas sesuai bidangnya masing- masing dimana tenaga pendidik bisa mengajarkan anak- anak didiknya dapat bertumbuh kembang dengan baik sehingga diharapkan bisa mencapai cita-citanya” jelas komandan

Papa kesempatan itu juga diadakan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Ali Mu’thi Buchori tentang Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti keteladanan yang luar biasa sehingga kita sebagai umatnya mari selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk membentuk pribadi yang berahlakul karimah. Kemudian acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ustad Ali Mu’thi Buchori.

IMG 20221029 WA0019 2

IMG 20221029 WA0017 1

IMG 20221029 WA0011 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel