Berita

Danlanud Manuhua Menghadiri Upacara Peringatan ke-75 Hari Bhakti TNI AU

Dibaca: 6 Oleh 29 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 20220729 WA0016
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han)., bersama ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/D.III Lanud Manuhua Ny. Fanny Ronald Siregar menghadiri kegiatan upacara peringatan ke-75 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Hercules Koopsud III Biak. Jumat (29/7/2022)

Upacara yang dipimpin oleh Panglima Koopsud III Marsda TNI Dr. T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., ini diikuti oleh seluruh jajaran di Bawah Koopsud III yang berada di Biak Numfor.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., yang dibacakan oleh Pangkoopsud III Marsda TNI Dr. T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., mengatakan bahwa dengan peristiwa tujuh puluh lima tahun silam, pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA yang membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh, sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai kusuma bangsa. Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya sebagai insan dirgantara.

Baca juga:  Ketua PIA AG Cab. 12/D.I Lanud Rsn Sambut Kedatangan Ibu Negara

“ oleh karena itu kita sebagai generasi penerus, maka kita jadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air, dengan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, dan berbagai bentuk kegiatan lainnya yang akan meringankan beban masyarakat di sekitar kita” jelas Kasau dalam amanatnya.

Kasau juga menyampaikan bahwa di tengah kondisi pemulihan pandemi ini, TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi pelopor dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus menumbuhkan optimisme untuk bersatu dan saling bahu membahu. Inilah makna sesungguhnya dari Hari Bhakti TNI Angkatan Udara.

IMG 20220729 WA0013

IMG 20220729 WA0014

IMG 20220729 WA0011

IMG 20220729 WA0018

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel