Berita

Danlanud Manuhua Sambut Kedatangan Kadiskesau Dalam Kunker Di Lanud Manuhua

Dibaca: 27 Oleh 06 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 20220405 WA0004
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr(Han)., menyambut kedatangan Kepala Dinas Kesehatan TNI AU (Kadiskesau) Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto Iskanto, M.Sc., Sp.B.S(K)., Sp.KP., beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya (kunker) di Lanud Manuhua, bertempat di Vip Room Lanud Manuhua Biak. Selasa (5/4/2022).

Kadiskesau dalam kunkernya ini didampingi oleh Kasubdis Binprofkes Kolonel Kes drg. Agus Sobar M., Sp.Perio, beserta tim dari Diskesau dengan kegiatan memfinalisasi Layout serta gambaran prasarana dan site survey terkait kebutuhan peralatan di Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. Kresno Lanud Manuhua.

Dalam Sambutannya Komandan Lanud Manuhua menyampaikan bahwa di wilayah Papua khususnya di Biak ini, TNI AU belum memiliki rumah sakit rujukan, sehingga pasien harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih tinggi yang berada di tempat lain. Konsekuensi akan mengakibatkan beban tambahan bagi pasien itu sendiri.

Selain itu sebagai daerah yang jauh dari pusat dan berada di pulau terluar di ujung timur ini sangat memerlukan pelayanan kesehatan yang lebih baik dari sekarang. Sesuai dengan Undang-Undang no. 34 tahun 2004 tentang TNI, bahwa tugas pokok TNI adalah melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Baca juga:  Kontes Burung Berkicau di kebun Lanud Suryadarma

“Oleh karena itu kesiapsiagaan rumah sakit yang mampu melaksanakan penanganan secara cepat dan tepat juga sangat dibutuhkan. Selain itu dengan adanya Koopsud III maupun Kosek III dan satuan TNI AU lainnya yang berada di Biak ini,” jelas Komandan.

Komandan juga berharap dengan kedatangan kunjungan kerja Kadiskesau beserta rombongan dapat menjadikan bahan masukan dan evaluasi agar RSAU di Lanud Manuhua ini semakin terjamin.

“Untuk itu kami berharap agar RSAU yang berada di Lanud Manuhua ini dapat ditingkatkan lagi Tipenya sehingga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi keluarga prajurit TNI Angkatan Udara khususnya dan bagi masyarakat umum,” harap Komandan.

“Hanya dengan kualitas kesehatan prajurit yang baik maka tugas TNI Angkatan Udara dapat dilaksanakan secara optimal,” tegasnya.

IMG 20220405 WA0006

IMG 20220405 WA0009

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel