Berita

DANLANUD MEDAN LAKSANAKAN KUKER KE KABUPATEN DELI SERDANG SUMATERA UTARA

Dibaca: 5 Oleh 08 Mar 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Medan Kolonel Pnb A Rasyid Jauhari di dampingi Kepala Dinas Personel Letkol Adm A Rusly Purba, Karumkit Lanud Medan Mayor Kes Drg Setyo Harmoko, Dansatpom Lanud Medan Mayor Pom Rudi Amru Harahap dan Perwira Staf lainnya pada kamis (8/3) telah mengadakan kunjungan kerja ke Bupati Deli Serdang Sumatera Utara yang diterima langsung oleh Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan beserta para pejabat Pemkab lainnya.

Maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk mengadakan silaturahmi berhubungan dengan tugasnya sebagai Komandan pangkalan TNI AU Medan. Selain mengadakan silaturahmi Danlanud Medan banyak memberikan masukan dan saran kepada Bupati Deli Serdang diantaranya mengenai pengembangan Lanud Medan ke depan. Disamping itu juga Danlanud juga menjelaskan bahwa kedepan Lanud Medan akan menjadi Home Base dari Skuadron Pesawat Intai serta Lanud Medan akan membangun pos Pangkalan udara yang terletak di sekitar wilayah bandara Kualanamu Deli Serdang.

Danlanud juga memberikan masukkan bahwa kabupaten Deli Serdang sangat potensial untuk mendukung kegiatan Binpotdirga, baik dilihat dari SDM nya maupun Sumber Daya Alam yang melimpah serta banyaknya perkebunan khususnya perkebunan karet serta di dukung Bandara International yang terletak di Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga:  Tuntutan Profesionalisme Bagi Prajurit Angkatan Udara

Menurut Danlanud, karena bandarabaru terletak di daerah Deli Serdang ada gagasan bila di daerah tersebut di buka sekolah Penerbangan Nasional (SPAN), di harapkan putra-putra daerah tersebut nantinya bisa mengisi lapangan pekerjaan dan banyak dari perusahaan penerbangan yang membutuhkannya.

Selanjutnya di daerah tersebut juga berpotensi untuk pengembangan olahraga dirgantara, seperti Gantolle, Paralayang dan sebagainya, karena banyak lahan yang cocok untuk olah raga kedirgantaraan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Medan juga mengatakan bahwa lanud Medan sangat membuka diri bagi Murid-murid dari TK-SMU untuk berkunjung ke Lanud Medan guna mengenal Kedirgantaran sejak usia dini, guna menambah wawasan bagi generasi penerus. Perlu di ketahui saat ini di Lanud Medan sudah terdapat satu buah Helicopter SAR dar Basarnas yang yang ber Home Base di Apron Kelapa Sawit Lanud Medan dan setiap saat bilamana terjadi bencana di sekuruh Provinsi Sumut segera hubungi Lanud Medan, dan segera akan di berangkatkan ke lokasi bencana “Imbuh Danlanud”. Acara di akhiri dengan penyerahan cindera mata.

Baca juga:  KUNJUNGAN KERJA WAPRES RI DI MANADO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel