Berita

DANLANUD MEDAN PIMPIN ZIARAH

Dibaca: 0 Oleh 28 Jul 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Medan Kolonel Pnb Taufik Hidayat SE memimpin Upacara Ziarah di TMP Bukit Barisan Medan dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke 63 yang diikuti Sejumlah Anggota TNI AU baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS TNI AU, Pengurus PIA AG Cabang Medan, Pengurus IKKT Kosek Hanudnas III Medan, pengurus PPAU Cabang Medan serta Wara Kawuri di Medan, Rabu (28/7).

Kegiatan ziarah hari ini diawali oleh oleh penghormatan yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AU Medan yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Medan, Kosek Hanudnas III Medan, dan Kompi A Paskhas Medan. Penghormatan ini merupakan upaya menghargai jasa pahlawan. mengheningkan cipta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Danlanud Medan yang dimulai dari makam pahlawan Anggota TNI AU, tabur bunga dan berdoa di makam para Pahlawan TNI AU.

Pejabat Lanud Medan yang hadir selain Danlanud Medan Kadisops Lanud Medan, Kadispers Lanud Medan, Karumkit Lanud Medan, dan para Pamen Lanud Medan maupun Pejabat Kosek Hanudnas III Medan dan pejabat lainnya.

Kegiatan ini dimaksudkan bukan sekadar tradisi rutinitas namun memiliki arti penting, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharma baktikan jiwa dan raganya kepada nusa dan bangsa yang harus kita teladani dalam berkorban demi kejayaan bangsa dan negara. Sebagai penerus kita harus punya jiwa seperti mereka yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara. juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia. Karena, bangsa yang besar adalah yang mau menghargai jasa para pahlawannya. Selain itu Ziarah ini juga untuk memberikan contoh kepada para personel TNI AU khususnya yang ada di Medan untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah mewariskan kemerdekaan dan NKRI.

Baca juga:  Jelang Peringatan Ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Lanud Sutan Sjahrir Gelar Serbuan Vaksin Untuk Kesekian Kalinya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel