Berita

Danlanud Melakukan Peletakan Batu Pertama Di Area Masjid Syuhada

Oleh 24 Apr 2019 April 26th, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Masjid Syuhada menjadi Masjid yang pertama dibangun dengan bantuan dari Yayasan Muslim Pancasila, berdiri di Lanud Manuhua Biak. Keberadaan masjid yang sudah berusia lebih dari 30 tahun ini tidak banyak berubah, hanya ada penambahan perluasan tempat shalat dan wudlu.

Seiring bertambahnya jumlah pemeluk agama Islam yang sering beribadah di Masjid Syuhada, lahan parkir menjadi penuh dan bahkan sempit akibat banyaknya jamaah, apalagi pada acara – acara hari besar umat muslim. Seringkali lahan parkir tidak cukup menampung banyaknya kendaraan jama’ah.

Melihat hal itu komandan Lanud Manuhua Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto M.SI (Han) bersama Takmir serta para pengurus Masjid, berinisiatif mengoptimalkan lahan yang ada di sekitar Masjid untuk dilakukan perluasan area parkir.

Bertempat di lapangan sebelah Masjid Syuhada Biak Numfor (23/4) Danlanud melaksanakan peletakan Batu pertama perluasan area masjid dengan diikuti oleh seluruh anggota Lanud Manuhua dan Paskhas 468 Sarotama.

Melalui sambutannya Danlanud mengatakan “hari ini kita akan memperluas areal parkir, sebagai solusi untuk menampung kendaraan jamaah yang semakin banyak, apalagWhatsApp_Image_2019-04-23_at_17.59.20i nantinya di dekat sini akan berdiri perumahan dan mess bagi anggota Skadron 27, tentunya nanti akan semakin ramai kaum muslimin yang datang ke sini.”

Baca juga:  LANUD ADI SOEMARMO TANAM 1000 POHON

Lebih lanjut beliau mengungkapkan“ salah satu program saya disini adalah meningkatkan keimanan, maka dari itu saya laksanakan program tersebut seperti bulan mei tahun lalu kita meresmikan masjid annur dan juga bakti sosial di beberapa gereja serta rumah ibadah yang lain.”

Diharapkan dengan dilaksanakan perluasan areal masjid tersebut para jamaah umat islam yang ada khususnya di kawasan komplek angkasa yang akan melaksanakan ibadah nantinya dapat tertampung semua, sehingga dalam pelaksanaan sholat jamaah di momen khusus Islam dapat berjalan dengan hikmat.

Berita Terkait

Komentar