TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Mna Dampingi Rombongan Press Tour ke Satrad 242

By 17 Dec 2018 Berita
IMG_7857

TNI AU. Sesuai agenda yang dijadwalkan pada Press Tour Dispenau di hari ke-2 Komandan Lanud Manuhua Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto M.Si (Han) dampingi para Rombongan Dispenau dan Awak Media menuju Mako Satrad 242 Tjw, Biak Numfor (14/12).

Sesampai di Markas Satrad rombongan disambut dengan Komandan Satrad Letkol Lek Eko Patra Teguh Wibowo S.T. yang kemudian kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Dansatrad mengenai pengenalan jenis-jenis radar, fitur-fitur yang dimiliki dan juga radar-radar yang dimiliki oleh TNI AU. Komandan Lanud Manuhua juga turut menjelaskan tentang radar secara teknis namun dengan istilah-istilah yang mudah difahami oleh orang awan melalui analogi-analogi yang masuk akal.

Diakhir acara Dansatrad menyampaikan bahwa Kemampuan kami adalah Early Warning atau Deteksi dini dan juga pengendalian intersepsi pesawat tempur sergap untuk pertahanan wilayah udara nasional di bawah Kosekhanudnas IV, dimana kami beroperasi selam 24 jam non stop dalam sehari dan 365 hari dalam setahun untuk memastikan rakyat Indonesia aman dan dapat tidur dengan nyenyak.

Setelah paparan selesai para rombongan bergeser menuju radar untuk mengetahui langsung wujud Radar yang dimiliki oleh TNI AU di wilayah Biak tersebut. Usai peninjuan kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama.

IMG_7920

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Mna Dampingi Rombongan Press Tour ke Satrad 242