Berita

Danlanud Mna Dukung Pelaksanaan Pemilu secara Aman, Damai, dan Lancar

Dibaca: 65 Oleh 22 Jan 2019Tidak ada komentar
Danlanud Mna Dukung Pelaksanaan Pemilu secara Aman, Damai, dan Lancar
#TNIAU 

TNI AU. Pemilihan umum 2019 merupakan sebuah momentum untuk menentukan pimpinan daerah maupun  pucuk pimpinan tertinggi di negeri ini. Pelaksanaan pemilu nanti hendaknya harus berjalan apa adanya tanpa adanya praktek kecurangan sehingga berjalannya pemilu 2019 nanti akan meraih sukses dan berhasil. Dengan demikian diharapkan adanya peran serta  TNI dan POLRI dalam pengamanan pemilu nanti.

Sehubungan dengan hal tersebut Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Fajar Adriyanto M.Si (Han) turut menghadiri acara coffee morning yang diselenggarakan di Mapolres Biak Numfor, Selasa (22/1). Acara tersebut digelar dalam rangka mewujudkan Pemilu Legislatif dan Pilpress 2019 yang aman dan damai.

Dalam kegiatan tersebut membahas mengenai pengamanan yang akan dilaksanakan dalam menghadapi pemilihan umum nanti, yang melibatkan baik dari personel TNI maupun Polri. Aspek pengamanan meliputi pola pengamanan di TPS, jumlah kekuatan dan pelatihan personel.

Mengenai persoalan Logistik Ketua KPU Biak Numfor Jackson Maryen menyampaikan, bahwa sampai saat ini  tahapan pemilu semuanya  berjalan dengan baik di Kab. Biak Numfor dan KPU sudah terima logistik kotak suara melewati pengiriman kapal laut.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Luluskan Empat Instruktur Navigator

Menanggapi hal tersebut Danlanud juga menyampaikan Lanud Manuhua siap mendukung, ada 1 CN 295 yang standby Ops untuk membantu jika membutuhkan pergeseran logistik di wilayah Papua.

Dukungan pesawat TNI AU tersebut merupakan salah satu upaya Danlanud dalam mengambil peranannya sebagai pendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang diharapkan dapat berjalan secara aman, damai dan lancar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Kab. Biak Numfor Hary A. Naap ,Danlanal Biak  Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran ,Dandim 1708/BN, Letkol Inf D.C Soumokil ,Kasdim 1708/BN, Mayor Inf Manashe Lomo, Wadan Pomad Mayor Cpm Ibrahim,Wadanyonko 468 Paskhas, Mayor Pas Ario Suseno , Pasintel Lanal Biak, Mayor Mar Abdul Basir,Kabasarnas Biak, Melkianus kotta, SE ,Ketua KPU Biak, Jackson M.

 

WhatsApp_Image_2019-01-21_at_7.34.18_PM

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel