Berita

Danlanud Mna Hadiri Acara Hari Peduli Sampah Nasional

Oleh 16 Apr 2019 April 18th, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Kebersihan merupakan suatu keindahan yang perlu dipelihara. Dengan menjaga kebersihan dapat menjadikan lingkungan sekitar sehat dan bebas dari penyakit. Selain itu kebersihan akan menjadikan lingkungan kita nyaman dan rapi. Tindakan menjaga kebersihan penting untuk digalakkan Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan di lapangan yang ada di sebrang mako lanud Manuhua dibawah pimpinan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap S.Si, M.Pd.

Berkaitan dengan hal tersebut Danlanud Manuhua Marsekal TNI Fajar Adriyanto M.Si(Han) beserta para personel Lanud Manuhua menghadiri acara kegiatan olahraga bersama dan pungut sampah dalam rangka memperingati hari peduli sampah Nasional  dan persiapan Adipura 2019 di lapangan Cendrawasih Biak Numfor, Senin (15/4).

Acara ini diawali dengan giat jalan santai dengan memungut sampah yang dipimpin oleh Bupati Biak dari Jalan  Sisingamangaraja menuju  Jalan Pramuka hingga sampai Jalan Imam Bonjol yang akan  berakhir kembali ke garis finish di lapangan Cendrawasih.

Melalui sambutannya Bupati Biak numfor mengucapkan terimakasih kepada para Pimpinan Forkorpimda, Pimpinan TNI/Polri, Ketua P3E, para asisten, para staf ahli dan staf hukum beserta tamu undangan yang berkenan hadir di pagi hari ini

“Kegiatan ini mengajak kita semua untuk evaluasi dan menjadi pemikiran baru dalam masyarakat dan  kita harus berterimakasih tidak hanya kepada dinas lingkungan dan kebersihan, tapi karena kesadaran masyarakat kita semua, artinya bahwa perlu kesadaran masyarakat untuk menopang kegiatan ini sehingga kita kembali mendapat Piala Adipura,” ungkap Beliau.

Di akhir acara dilaksanakan penyerahan sertifikat kepada kampung mandaw  sebagai kampung proklim di Biak Numfor, selain itu  turut juga dilakukan pembagian hadiah kepada pemungut sampah terbanyak. Pembagian tiga roda  juga turut diserahkan kepada pemenang yakni kampung Mandaw kategori kampung proklim  tingkat Nasional  dan SMP 2 sebagai sekolah Adiwiyata.

Adapun para pejabat yang hadir  dalam giat ini Danlanal Biak  Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran , Dandim 1708/BN Letkol Inf Ricardo Siregar S.H, M.Tr (Han), Dandenpomad Biak  Letkol CPM Suparno ,Kapolres Biak Kota  AKBP Mada Laksanta SH. SIK ,Danyon Paskhas 468 Sorotama Mayor Pas Sony ,Sekda Kab. Biak Numfor Bpk. Markus Mansnembra, Bpk. dr. Abdul Muin, Kadis Lingkungan Hidup  Bpk. Iwan Is Mulyanto , Kadispora Kab. Biak Numfor  Bpk. Yunus Saflenbolo ,Kepala Bapeda Biak Numfor  Bpk. Lukas I Rumere ,Kajari Kab. Biak Bpk. Sigit J. Pribadi, Staf Ahli  Hukum dan Ham Kab. Biak Numfor Bpk. Abdul Kahar ,Para Pimpinan OPD dan APBN Kab. Biak Numfo

Terkait

Komentar