Berita

Danlanud Mna Ingatkan tentang Netralitas

WhatsApp_Image_2019-04-15_at_13.23.59__1_
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Lanud Manuhua Marsekal pertama TNI Fajar Adriyanto M.Si(Han) memimpin upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di mako Lanud Manuhua Biak Numfor. Upacara ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Manuhua baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS.

Melalui amanatnya Danlanud menyampaikan bahwa kita hari ini mengikuti minggu tenang dimana nantinya akan dilaksanakan pencoblosan, dalam kegiatan tersebut ada sebagian besar anggota Lanud Manuhua yang ditunjuk membantu polri mengamankan proses pemilu, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan apel gabungan beserta pembagian sektor-sektor masing-masing petugas.

Beliau berpesan kepada semua yang bertugas maupun yang tidak bertugas dan juga yang ada disini agar kita tetap menjaga kewaspadaan terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi.

Lebih lanjut beliau menyampaikan untuk tetap menjadi satu komando dalam pelaksanaan tugas dalam hal ini pemegang komando ialah Kapolres Biak Numfor, selaku Danlanud bersama Kadisops akan memantau, guna memulai melaksanakan tugas dalam pengamanan pemilu.

“Tak henti-hentinya saya ingatkan tentang Netralitas TNI terhadap semua partai maupun calon agar tidak ada yang memihak atau mendukung para calon, karena kita netral maka semua sama. Dan jangan sekali-kali memberikan dukungan di media sosial baik di twiter ig maupun facebook, biarkan hal itu menjadi kegiatan nasional karena sesuai dengan yang telah diinstruksikan panglima TNI kita harus Netral,” tegas Danlanud

Dalam upacara kali iniKkomandan Lanud Manuhua memerintahkan kepada seluruh anggotanya menggunakan seragam PDL TNI pasalnya jika terjadi situasi yang tidak diinginkan maka anggota bisa bergerak cepat dalam melakukan tindakan antisipasif.

Leave a Reply