Berita

Danlanud Mna Kibarkan Bendera Start Pawai Pekabaran Injil Masuk Papua

Dibaca: 15 Oleh 05 Feb 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

(Penlanudmna) Perayaan Injil Masuk Papua yang jatuh setiap tanggal 5 Februari setiap tahunnya selalu meriah dirayakan oleh masyarakat papua. Perayaan ini bertujuan untuk tetap menghayati sejarah penting bagi masyarakat papua pada tahun 1855 yang silam, sejarah penting tersebut adalah Pekabaran Injil pertama kali di Tanah Papua tepatnya pada 5 Februari 1855 olehi Ottow dan Geisseler di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Biak yang masyarakatnya mayoritas beragama nasrani ini juga sangat antusias ikut merayakan sejarah besar papua ini. Sebanyak 10 ribu orang lebih mengikuti pawai Parade Pekabaran Injil (PPI) ke-161, Rabu (3/2/16) siang. Mereka datang dari 58 Gereja Kristen Injili Klasis Biak Selatan, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Meskipun hari ini Biak diguyur hujan yang cukup deras, namun tidak melunturkan antusias peserta pawai untuk tetap mengikuti kegiatan ini. Pawai PPI ini dimulai siang hari dengan berjalan kaki mengitari Jalan Yos Sudarso, Ahmad Yani, Imam Bonjol, Sisingamangaraja serta berakhir di gelanggang remaja Biak yang berada di depan Mako Lanud Manuhua sore harinya. Merupakan suatu kehormatan bagi Komandan Lanud Manuhua, Kolonel Pnb Arif Widianto, S. AB., M. TR. (HAN) dalam pawai PPI siang ini, Beliau (Danlanud) berada di garis Start untuk mengibarkan bendera Start sebagai tanda diawalinya pawai ini dan beliau juga ikut mendampingi Bupati Biak Numfor untuk menyambut para peserta pawai PPI masuk garis finish. (Wmp/Bik)

Baca juga:  Keluarga Besar Lanud Iswahjudi Gelar Yasinan dan Buka Puasa Bersama

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel