Berita

Danlanud Mna Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

By 01 Apr 2019 April 4th, 2019 No Comments
WhatsApp_Image_2019-04-02_at_17.24.45
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Kenaikan pangkat bukanlah hal yang otomatis, melainkan merupakan hasil dari prestasi yang perwira perbuat selama ini. disamping terkait dengan pembinaan personel dan harapan masa depan, dalam kerangka proses regenerasi di dalam institusi TNI Angkatan Udara kenaikan pangkat ini harus disikapi sebagaimana mestinya, yaitu dengan cara memacu motivasi dan inovasi secara terus menerus dalam meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian para perwira terhadap bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Lanud Manuhua Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto M.Si (Han) dalam upacara kenaikan pangkat yang digelar di Baseops Lanud Manuhua, Senin (1/4). Upacara yang dipimpin oleh Danlanud ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Manuhua.

Melalui sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa profesionalisme bagi setiap prajurit sudah menjadi keharusan untuk terus ditingkatkan. Disamping itu setiap prajurit dituntut memiliki kesadaran pemahaman yang tinggi. Beliau juga meminta untuk para personel agar terus meningkatkan semangat dan kemampuan kerja yang telah terbina selama ini, sehingga kesiapan satuan benar-benar terwujud selaras dengan tuntutan tugas yang diemban lanud manuhua.

Dalam kenaikan pangkat periode 1 April 2019 ini setidaknya ada sejumlah 21 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat diatasnya yang terdiri dari 9 Perwira, 3 Bintara dan 8 Tamtama serta 1 ASN.

Pada kesempatan tersebut hadir pula para personel Polres Biak Numfor yang saat itu sedang melaksanakan tugas siaga alternatif kedatangan RI 1 yang turut memberikan ucapan selamat kepada para prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Leave a Reply