Berita

Danlanud Muljono Hadiri Apel Gelar Pasukan “Pamor Keris”

Dibaca: 4 Oleh 24 Jan 2022Tidak ada komentar
20220124 073346
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MPA., menghadiri Apel Gelar Pasukan “Pamor Keris” (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) Wilayah Jatim yang bertempat di lapangan Makodam V/Brawijaya. Senin, (24/01/2022).

Apel Gelar Pasukan Pamor Keris di pimpin secara langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang didampingi oleh Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim.

Dalam sambutannya Gubernur Jatim menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi semua pihak terutama dari Polisi, TNI dan masyarakat yang telah dalam upaya penegakan dan disiplin protokol kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa di Indonesia penyebaran Covid-19 saat ini masih relatif bisa dikendalikan namun tanda-tanda kenaikan angka Covid sudah mulai nampak, dimana untuk kasus harian varian omicorn saat sudah naik berkisar 800 orang per hari sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada tanggal 27 November 2021 bahkan menurut epidemiologi diprediksi pada bulan Februari SD Maret akan mengalami gelombang ketiga pandemi Covid-19 dimana pada waktu itu , di Jawa Timur penambahan kasus varian omicorn saat ini sekitar 8 orang yang tersebar di kota Malang,Kota Surabaya dan kabupaten Malang. Varian omicorn ini perlu kita waspadai karena daya penularannya lima kali lebih cepat dibandingkan dengan varian delta.

Baca juga:  Danlanud Rhf Sambut Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI di Batam

Untuk itu,Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Jawa Timur sudah dilakukan beberapa inovasi-inovasi seperti Monitoring Karantina Presisi yang diprakarsai oleh Polri dan telah dilaunching beberapa waktu yang lalu yang saat ini diberi bertajuk “Pamor Keris” yang akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI polri di wilayah Jawa Timur,” dengan tugas melaksanakan patroli secara rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan sekaligus juga melaksanakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi harkamtibmas di wilayah Jawa Timur.

Hadir pada acara tersebut Pangdam V/ Brawijaya, Pangarmada II, Kapolda Jatim, Kas Gartap III Surabaya, Danrem 064/Baskara Jaya, Danlanud Muljono,Kapolrestabes Surabaya Kastgas Civud 19, Kalaksa BPBD Prov Jatim, Kadiskes Prov Jatim.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel