TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Muljono Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Tamtama

By 02 Nov 2018Berita
PANTUKHIR_TAMTAMA

TNI AU.  Danlanud Muljono Kolonel Pnb Budi Ramelan, S.E. memimpin jalannya Sidang Pantukhir penerimaan Calon Tamtama (Catam) yang diikuti oleh 66 orang peserta di Ruang Rapat Lanud Muljono, Jumat (2/11).

Para peserta sidang Pantukhir pun diseleksi secara ketat agar nantinya diperoleh postur Prajurit yang mumpuni dalam menghadapi tantangan tugas TNI AU kedepan.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud mengatakan, sumberdaya prajurit yang berkualitas, termasuk dari golongan Tamtama sekalipun sangat diperlukan bagi organisasi, sehingga mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas.

Penerimaan anggota prajurit harus melewati proses yang sudah ditentukan, dimana nantinya akan berdampak pada kualitas personel dalam organisasi, serta bagi yang tidak lolos seleksi ini jangan berkecil hati dan jangan menyerah, jadikan sebagai tolak ukur untuk mencobanya lagi pada waktu mendatang.

Sidang pantukhir ini merupakan rangkaian terakhir seleksi bagi calon Tamtama tingkat daerah dimana sebelumnya telah dilaksanakan berbagai tes seleksi seperti administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan maupun mental kepribadian.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Muljono Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Tamtama