Berita

Danlanud MUS, Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Dibaca: 11 Oleh 10 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 20211110 WA0069
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, menghadiri upacara peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan di dermaga Lanal Sabang, Rabu (10/11/2021).

Pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19, meskipun dilaksanakan secara sangat sederhana pelaksanaan upacara peringatan hari Pancasila berlangsung dengan Khidmat.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Sabang Nazaruddin, S.Kom., serta Komandan Upacara Kapten Laut (P) Surya Darma, saat berlangsungnya upacara Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI, yang mana disampaikan bahwa Negeri ini mengalami penjajahan yang paling panjang dan menyakitkan, berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah karena politik device Impera atau politik adu domba dan para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita bersaudara, sebangsa dan setanah air, lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan mari kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia jadikan pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai hari pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun.

Baca juga:  Wantannas melakukan kunjungan kerja di Lanud Leo Wattimena

Seusai pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu tabur bunga diikuti oleh Walikota Sabang Nazaruddin, S.Kom, Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (Kh) Hoesni, S.Ag, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Dandim 0112 Sabang Letkol Czi Istiyarto, S.T, Kapolres Sabang AKBP Muhammaddun, S.H, Dansatrad 233 Sabang Letkol Lek Affan Heri Saputra, Kafasharkan Sabang Letkol Laut (T) Teguh Sutrisno, M.Tr(Han), Wakil Kepala BPKS Sabang Januarsyah, Kepala Bea Dan Cukai Sabang Hanif Hananto, Sekretaris Daerah Zakaria, Asisten 1 Pemko Sabang Noerman, Kadisnav Andi Aswad, Kepala KSOP Sutarmo, Kasi Intel Kejaksaan Jen Tanamal, S.H., dan Kepala BNNK Sabang Bpk. Masduki, S.H., M.H.

Sumber : Pen Lanud MUS

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel