Berita

Danlanud Ngurah Rai Awas Bahaya Narkoba

Dibaca: 2 Oleh 17 Mar 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kasus narkoba tidak hanya melibatkan kalangan artis dan selebriti, pengusaha, ataupun penguasa, bahkan akhir- akhir ini sudah merebak melibatkan oknum TNI/Polri juga melibatkan oknum sipil lainnya sehingga harus di proses dan berurusan dengan hukum. Terkait hal tersebut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Ngurah Rai, Kolonel Pnb Sugiharto Prapto.W. S.Sos.,saat mengambil apel pagi, Senin,(16/3) di Lapangan Apel Mako Lanud Ngurah Rai, Kab Badung, Denpasar, Bali, selalu mengingatkan sekaligus menekankan kepada seluruh anggota Lanud Ngurah Rai untuk tidak berurusan dan melibatkan diri dengan yang namanya narkoba.

Kasus penyalahgunaan narkoba meningkat dengan cepat di Indonesia, meskipun pemerintah dan masyarakat telah melakukan berbagai upaya. Bahkan Presiden RI Joko Widodo dan pimpinan TNI sudah mengatakan dan menekankan bahwa Indonesia darurat narkoba, kata Danlanud.

Penyalahgunaan narkoba memang sulit diberantas, yang dapat kita lakukan adalah mencegah dan mengendalikan agar masalahnya tidak meluas., bahaya narkoba selain dapat merugikan diri sendiri, keluarga, instansi bahkan dapat merugikan masa depan bangsa, karena merosotnya kualitas sumber daya manusia terutama generasi mudanya. Untuk itu, saya tidak akan mentolerir terhadap prajurit atau anggota Lanud Ngurah Rai yang terlibat kasus narkoba, karena ini merupakan jenis pelanggaran berat dan resikonya sudah sangat jelas yaitu dipecat, karena ini bukan masalah insatansi tetapi masalah oknum perorangan, tegas Danlanud Ngurah Rai.

Baca juga:  Itjenau Laksanakan Wasrikkap di Lanud Abdulrachman Saleh

Pada kesempatan tersebut Danlanud juga mengingatkan mengenai keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) khususnya dalam kegiatan keselamatan dalam penyelenggaraan operasional penerbangan di Lanud Ngurah Rai, serta dalam kegiatan pemeliharaan senjata dan peralatan lainnya. Sehingga seluruh anggota harus mengetahui dan memahami serta memiliki displin kerja. “Disiplin kerja yang tinggi dari para personil akan menghasilkan pekerjaan yang tepat dan baik, serta cepat selesai”. ungkapnya

Untuk itu, seluruh anggota Lanud Ngurah Rai harus mempunyai dan memiliki apa yang disebut aspek Airmanship yaitu sikap mental dan kemampuan yang mendasari perilaku prajurit dalam menjalankan tugas-tugas operasi yang wajib dipahami dan dikuasai, aspek tersebut kata Danlanud meliputi Aspek Pengetahuan (Knowledge), Aspek Keterampilan (Technical Skill) dan Aspek Sikap (Attitude).

Penekanan yang terakhir pada kegiatan apel pagi tersebut yaitu tentang kebersihan dan kerapihan khususnya dilingkungan sekitar Lanud. “Kita harus menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat”, ungkap Danlanud.

Baca juga:  SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN SATHAR 51, 52, 53 DEPOHAR 50

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel