Berita

Danlanud Ngurah Rai Berikan Materi Pelajaran Kepada Siswa-Siswi Paskibraka Provinsi Bali

Dibaca: 8 Oleh 03 Agu 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 khususnya di Provinsi Bali, telah menyiapkan putra-putri terbaik di wilayah Bali yang akan didaulat untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera tingkat Provinsi pada hari kemerdekaan Indonesia 17-Agustus-2015 nanti, siswa-siswi tersebut ditempa dan dilatih serta diberikan pembekalan selama dalam karantina.

Dalam karantina para peserta di berikan pembekalan oleh para pelatih dan pembina yang berasal dari satuan TNI dan Polri yang ada di Bali. Pada kesempatannya Lanud Ngurah Rai yang dimintakan oleh Pemprov Bali untuk memberikan materi wawasan dirgantara kepada para Paskibraka Daerah secara langsung disampaikan oleh Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto S.Sos, didampingi oleh Kasi Baseops Mayor Lek Ketut Wiratmaja.

Pembekalan yang diberikan oleh Danlanud kepada para Paskibraka di gedung BPKB Pegok Sesetan Denpasar diantaranya yaitu dengan memberikan pemahaman dan cara pandang tentang wawasan dirgantara secara umum (sebelumnya Danlanud mencoba untuk mengetahui sejauh mana pemahaman para Paskibraka mengenai wawasan dirgantara dengan bertanya kepada para siswa) kemudian terkoneksikan dengan tugas TNI AU dalam menjaga wilayah dirgantara.

Baca juga:  Danlanud Sim: Jangan Lengah Selama Mengamankan Bandara Sim

Setelah memberikan pemahaman mengenai wawasan dirgantara Kolonel Pnb Danet Hendriyanto menyampaikan mengenai organisasi TNI AU, dimulai dari Mabesau, Kotama yang ada di jajaran TNI AU sampai dengan satuan operasi yang dalam hal ini Pangkalan Udara. Tidak lupa Danlanud menjelaskan mengenai jenis jenis pesawat yang dimiliki TNI AU di mulai dari jenis pesawat Tempur dimana TNI AU memiliki dua jenis diantaranya tempur sergap dan tempur taktis kemudian beralih kepada pesawat angkut yang dimiliki yaitu Angkut berat , angkut sedang dan angkut ringan serta pesawat angkut Intai dan yang terkhir pesawat heli serta kegunaannya masing – masing. “sebelum transisi (beralih) kepada jenis pesawat yang disebutkan sebelumnya para penerbang dilatih dengan menggunakan pesawat latih charlie, bravo dan KT wong Bie.

Siapa yang ingin jadi penerbang, tanya Danlanud kepada para siswa disela pemberian materi”. Para siswa mengangkat tangan termasuk para siswi. Ya mudah – mudahan kedepan nanti jadi penerbang tempur karena saat ini TNI AU belum ada penerbang tempur, tegas Danlanud sambil memperlihatkan kepada siswa pemutaran video Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara dan Jupiter Aerobatik Tim (JAT).

Baca juga:  Baksos TNI AU Wilayah Medan kepada Korban Banjir

Siswa-siswi tersebut tampak antusias dalam menyimak materi yang disampaiakan oleh Danlanud. Komandan juga menyampaikan kepada seluruh para siswa-siswi agar dapat memberikan yang terbaik kepada Bangsa dan Negara semoga nanti dalam pelaksanaan kegiatan 17-Agustus-2015 aman dan lancar, harapan besar Danlanud semoga nantinya para siswa siswi ini dapat menjadi generasi penerus TNI Angkatan Udara.

Sebelum mengakhiri pembekalannya Danlanud memberikan kesempatan kepada para Paskibraka untuk melihat secara dekat Profil Jupiter Aerobatik Tim (JAT) yang direncanakan akan hadir di Bali dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Prov Bali.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel