Berita

Danlanud Ngurah Rai Buka Diklat Paralayang

Dibaca: 6 Oleh 18 Feb 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Fasida Provinsi Bali mengadakan pendidikan dan Latihan paralayang, kegiatan diklat tersebut dibuka oleh Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto. W. S.Sos., selaku Ketua Fasida Bali, Rabu (18/2), bertempat di Halaman Base Ops Lanud Ngurah Rai, Bali. Hadir pada acara tersebut para pejabat Lanud Ngurah Rai, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta para peserta latihan dan para undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Komandan Lanud Ngurah Rai mengatakan bahwa diklat ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan dan memasyarakatkan olahraga dirgantara di daerah Bali yang diharapkan mampu menarik minat kawula muda sehingga akan muncul peserta – peserta baru dibidang olahraga paralayang, tegasnya. 

Pendidikan dan latihan Paralayang ini juga dimaksudkan untuk kaderisasi dan mencari bibit-bibit atlet Paralayang yang berpotensi, sehingga pada gilirannya nanti akan menjadi atlit-atlit berprestasi yang dapat membanggakan kita semua. Tidak tertutup kemungkinan melalui pendidikan ini, apabila dikelola dengan manajemen yang baik serta pembinaan yang teratur dan berkesinambungan maka akan lahir bibit-bibit paralayang yang akan membawa nama baik Provinsi Bali pada event nasional maupun internasional. 

Baca juga:  Latihan Teknis Water Rescue di Basarnas

Hal penting yang harus diperhatikan dalam pelatihan ini, kata Danlanud, adalah mengenai keselamatan, ketelitian, kecermatan dan keberanian, juga diperlukan kesiapan mental, kesemaptaan jasmani, dan disipilin latihan yang tinggi. Disiplin dalam latihan inilah yang akan menentukan kunci keberhasilan para peserta latihan dalam menyelesaikan pendidikan ini. “Dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta mengikuti prosedur-prosedur latihan yang telah ditentukan para instruktur, sehingga kualifikasi yang akan para siswa miliki benar-benar ditunjang oleh kemampuan yang ada dalam diri siswa masing- masing”, ungkap Danlanud. 

Pembukaan Diklat Paralayang ditandai dengan penyematan tanda pita oleh Komandan Lanud Ngurah Rai selaku Ketua Fasi Provinsi Bali kepada salah seorang perwakilan instruktur dan siswa, kegiatan ini diikuti oleh 24 orang peserta yaitu anggota dan keluarga dari Lanud Ngurah Rai, dari Angkatan Darat dan mahasiswa. Pendidikan dan Pelatihan paralayang tersebut akan dilaksanakan selama satu bulan bertempat di Bukit Wisata Timbis dan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan,Bali. Usai acara pembukaan dilanjuatkan dengan acara tambahan berupa pemotongan tumpeng oleh Danlanud yang diserahkan kepada salah seorang peserta diklat termuda.

Baca juga:  Posko Gereja Katholik Santo Mikael Salurkan Bantuan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel