Berita

Danlanud Ngurah Rai Hadir dalam Upacara Sumpah Pemuda Ke-88 di Provinsi Bali

Dibaca: 3 Oleh 28 Okt 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Danet Hendriyanto S.Sos., menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016, bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Jum’at, (28/10). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dengan peserta upacara terdiri dari Korpri, Pasukan TNI dan Polri termasuk anggota Lanud Ngurah Rai, Pelajar, Mahasiswa dan dihadiri oleh para pejabat Pemerintah Daerah,pejabat TNI dan POLRI se Propinsi Bali.

Acara dimulai pukul 08.00 Wita, diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, pengibaran bendera merah putih oleh paskibraka Provinsi Bali, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang dasar 1945, pembacaan hasil Putusan Kongres Sumpah Pemuda dan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrowi yang dibacakan oleh Gubernur Bali.

Dalam sambutan tertulisnya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrowi yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa melalui peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini kami menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa indonesia, dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Sambut Kedatangan Heli Basarnas Guna Stanby SAR Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Sumut

Penghargaan dan hormat kita semua kepada Bung Karno Bapak Bangsa tokoh pemuda masa itu, yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal. “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 87 tahun ini mengangkat tema ”Saatnya Pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia”.

Selain mengikuti upacara hari Sumpah Pemuda di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, sebagian Personel Lanud Ngurah Rai juga melaksanakan upacara yang sama di Lapangan Mako Lanud Ngurah Rai bertindak selaku Irup Kadis Ops Lanud Ngurah Rai Letkol Nav Endra Prasetiyawan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel