Berita

Danlanud Ngurah Rai Hadiri Acara Ultah Ke-1 Bali Drone Community

Dibaca: 9 Oleh 01 Feb 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto.S.Sos., selaku Ketua Umum Fasida Provinsi Bali, bertempat di gedung Kominfo Graha Sewaka Dharma milik Pemerintah Kota Denpasar, Bali, belum lama ini, menghadiri acara Ulang Tahun Bali Drone Community (BDC) ke – I.

Acara tersebut dihadiri bapak Walikota Denpasar terpilih Ida Bagus Rai Darmawijaya Mantra, Kadis inkominfo Walikota Denpasar Dewa Made Agung.S.E.,M.Si., Ketua Potdirga Aeromodelling Bali Ida Bagus Bayu Pramudia, Ketua Bali Drone Cominite bapak Ida Bagus Ari Indra Iswara beserta kepengurusan BDC, Kasipotdirga Lanud Ngurah Rai Mayor Tek Suroso, juga seluruh anggota BDC.

Pada kesempatan tersebut selaku Ketua Umum Fasida Bali dan atas nama seluruh anggota Fasida, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto. S.sos. menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke- I kepada pengurus dan peserta Bali Drone Community, semoga diawal ulang tahun yang pertama ini adalah awal yang baik serta dapat membawa manfaat bagi perkembangan olah raga dirgantara khususnya di daerah bali, ungkap Danlanud.

Baca juga:  AAU Terima Kunjungan Paskibraka Ngawi

Danlanud juga mengatakan bahwa Bali Drone Community adalah perkumpulan yang bernaung di bawah Pordirga Provinsi Bali, tempat sharing pengguna drone, juga untuk pertemuan (pilot drone), sosialisasi, tempat berbagi ilmu dan juga tempat orang-orang kreatif bali drone community yang mengurus tentang penerbangan tanpa awak.

Drone merupakan salah satu jenis kegiatan olahraga kedirgantaraan yaitu wahana terbang yang dikendalikan oleh manusia dengan proses otomasi berupa helikopter (single rotor) fixed wing / pesawat multirotor. Banyak kegunaan dan manfaat drone diantaranya seperti promosi pariwisata, survey bencana, survey sar, pemetaan, pemantauan perkembangan lahan pertanian/ perkebunan, peliputan berita peliputan kegiatan pribadi/ komunitas/ masyarakat, promosi komersial, rekreasi hobi aeromodelling, dan lain-lain. Maka dengan itu, kata Danlanud Ngurah Rai, para pilot drone juga harus memiliki kedewasaan, bertanggung jawab secara hukum profesional/ semi profesional/ amatir, ungkapnya.

Sedangkan menurut Ketua Bali Drone Community bapak Ida Bagus Ari Indra Iswara bahwa tujuan dibentuknya BDC yaitu sebagai media untuk berkumpulnya para peserta drone yang ada di Bali sehingga dengan adanya BDC ini para pengguna drone terregistrasi dan untuk yang belum tahu nantinya dapat mendaptarkan diri. sekarang ini para anggota DBC yang sudah terdaptar resmi dan sudah mengikuti tes dan memiliki ID Card berjumlah 53 orang, para peserta tersebut berasal dari Karangasem, Bangli, tabanan, yang paling banyak pesertanya dari Kabupaten Badung dan Denpasar, kata Ida Bagus Ari.

Baca juga:  Invitasi Futsal Antar SD/MI Se-Kec. Singosari Perebutkan Danlanud Abd Saleh Cup Tahun 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel