Berita

Danlanud Ngurah Rai Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2014

Dibaca: 3 Oleh 24 Des 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. S.Sos., Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Inspektur Jenderal Drs. Albertus Julius Benny Mokalu, S.H, Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam ) IX Udaya Brigjen TNI Brigadir Jenderal TNI Ruslian Hariadi, Danlanal Kolonel Laut (S) Julius Widjojono beserta para pejabat terkait lainnya di wilayah Provinsi Bali menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2014 di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Selasa (23/12). 

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 ini dipimpin langsung oleh Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, yang dihadiri peserta apel dari jajaran TNI/ Polri dan instansi terkait wilayah Bali antara lain Satgas Polda, Satgas Polresta, Brimob, Dalmas, prajurit Kodam IX Udayana, Lanal Denpasar, Personel Lanud Ngurah Rai, Dinas Perhubungan, Kesbangpol, Satpol PP, Jasa Raharja, Senkom dan pecalang. 

Acara diawali dengan lapoaran Komandan Apel AKBP R Agus Subianto (Wadirsabhara Polda Bali) kepada Irup dilanjutkan pemeriksaan pasukan dan penyematan tanda pita oleh Gubernur Bali selaku selaku Irup kepada perwakilan personel yang akan bertugas dilapangan. 

Baca juga:  Komandan Lanud Sam Ratulangi Pimpin Apel Khusus Satgas Pam Kalawiran

Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur Bali mengatakan apel gelar pasukan yang digelar secara serentak oleh jajaran polda diseluruh wilayah Indonesia pada hari ini, merupakan salah satu tahapan menejerial penting dalam rangka melakukan pengecekan terhadap persiapan akhir pelaksanaan operasi baik pada aspek personel, materil, sarana prasarana serta perlengkapan pendukung lainnya termasuk pelibatan TNI dan seluruh stick holders terkai, beserta mitra kamtibmas lainnya pada pengamanan Hari Raya Natal 2014 dan Tahun Baru 2015. 

Dalam rangka menjaga kemanan dan kenyamanan masyarakat pada perayaan natal 2014 dan tahun baru 2015 Polri didukung satuan TNI dan seluruh instansi terkait serta mitra kerja kamtibmas lainnya menyelenggarakan operasi kepolisian dengan sandi operasi lilin 2014 yang akan dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 24 desember 2014 hingga tanggal 25 januari 2015 . 

operasi ini kata Kapolri mengedepankan tindakan prepentif yang didukung dengan kegiatan deteksi dini serta penegakan hukum secara profesional dan proporsional. Dalam implementasinya sebanyak 80 560 personel Polri dan 19 581 personel TNI serta 65 196 personel dari instansi terkait lainnya akan diterjunkan pada 1.767 pos pengamanan dan 603 pos pelayanan pada berbagai wilayah di Indonesia untuk melaksanakan pengamanan di tempat-tempat ibadah, pemukiman masyarakat, obyek obyek wisata jalur pergerakan orang barang dan terminal, stasiun kereta api, pelabuhan dan badara serta tempat tempat keramaian lainnya yang menjadi pusat perayaan natal dan tahun baru.

Baca juga:  Makoopsau I Gelar Yasinan dan Do’a Bersama Anak Yatim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel