Berita

Danlanud Ngurah Rai Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda Ke 86 Di Provinsi Bali.

Dibaca: 2 Oleh 28 Okt 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Sugiharto Praapto .W. S.Sos., menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun 2014, bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. Selasa (28/10). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dengan peserta upacara terdiri dari Korpri, Pasukan TNI dan Polri termasuk anggota Lanud Ngurah Rai, Pelajar, Mahasiswa dan dihadiri oleh para pejabat Pemerintah Daerah,pejabat TNI dan POLRI se Propinsi Bali.

Acara dimulai pukul 08.00 Wita, diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, pengibaran bendera merah putih oleh paskibraka Provinsi Bali, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang dasar 1945, pembacaan hasil Putusan Kongres Sumpah Pemuda dan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrowi yang dibacakan oleh Gubernur Bali.

Dalam sambutan tertulisnya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrowi yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa dalam sejarah perjuangan bangsa, Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa kita. Bagi para pemuda Indonesia, Sumpah Pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporandan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa bangsa lain di dunia. Sumpah Pemuda telah membulatkan tekad dan semangat seluruh anak bangsa untuk berjuang dan tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari pelbagai upaya rongrongan terhadap disintegrasi bangsa dengan tekad NKRI adalah Harga Mati.

Baca juga:  Jabatan Komandan Denhanud 474 Paskhas, Hari Ini Diserahterimakan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 86 tahun ini mengangkat tema ” Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan ”.Tema tersebut kata Menpora mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional.Soliditas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa. Jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancar dan berkelanjutan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel