Berita

DANLANUD NGURAH RAI IKUT PARTISIPASI BUAT LUBANG PERESAPAN BIOPORI

Dibaca: 2 Oleh 24 Sep 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. S.Sos., beserta personel Lanud Ngurah Rai turut serta berpartisipasi pembuatan lubang peresapan biopori di wilayah jajaran Kodam IX Udayana. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Puputan Margarana Badung, Kodam Udayana Denpasar, Bali. Rabu, (24/9).

Pembuatan lubang Biopori tersebut dipimpin oleh Kasdam IX Udayana Brigjen TNI Ruslian Hariadi dan diikuti secara simbolis oleh para pejabat pimpinan daerah Provinsi Bali, Polda Bali, Danrem 163 Wirasatya, para Asisten Kasdam IX Udayana, Danlanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar para Perwira Staf Ahli serta para Komandan Satuan jajaran Kodam IX Udayana, dilanjutkan oleh seluruh Prajurit TNI termasuk personel Lanud TNI AU Ngurah Rai dan Polri Provinsi Bali.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam IX Udayana mengatakan bahwa lubang Biopori berfungsi untuk menahan atau menampung air yang mengalir disekitarnya sehingga dapat menjadi sumber cadangan air bagi air bawah tanah dan tumbuhan disekitarnya serta membantu melapukkan sampah organik menjadi kompos yang bisa dipakai untuk pupuk tumbuh-tumbuhan.

Baca juga:  SUARA ANGKASA MENGUDARA DI LANUD EL TARI

Disamping itu kata Pangdam secara ekologis dan lingkungan, Biopori memiliki banyak manfaat antara lain memperluas bidang penyerapan air untuk mengurangi banjir, sebagai penanganan limbah organik dan meningkatkan kesehatan tanah, tegasnya.

Walaupun sebenarnya pembuatan lubang resapan biopori di wilayah Bali sudah dimulai awal bulan agustus 2014 lalu, namun lounching secara serentak diseluruh wilayah Indonesia oleh Panglima TNI baru dilaksanakan hari ini melalui telekomference secara langsung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel