Berita

Danlanud Ngurah Rai, Mari Mendonorkan Darah

Dibaca: 3 Oleh 27 Jul 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Mendonorkan darah sangat bermanfaat bagi penerima donor dan pendonor, bagi pendonor dengan mendonorkan darahnya, ditubuh mereka akan mengalami kehilangan sejumlah darah. Kondisi tersebutlah yang akan merangsang sumsum tulang tubuh sebagai pabrik pembuat sel darah merah untuk memproduksi sel darah merah lebih banyak. Perasaan bugar setelah mendonor adalah suatu tanda bahwa tubuh telah memproduksi sel darah merah baru yang lebih muda dan segar, tegas dr. M. Apri Rajab, Pakes Poliklinik Lanud Ngurah Rai.

Sebagai dasar wujud rasa kepedulian sosial dalam mendonorkan darah, tujuannya adalah untuk menyelamatkan nyawa seseorang. Dengan mendonasikan darah maka kita tidak hanya menyelamatkan seseorang, tetapi juga menolong hidup seseorang menjadi lebih produktif. Selain itu pula bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dari seseorang untuk menjadi seorang pendonor.

Berdasarkan dasar tersebut, Lanud Ngurah Rai bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia wilayah Propinsi Denpasar menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah, dalam rangka peringatan ke-68 Hari Bhakti TNI AU tahun 2015, bertempat di Aula Mako Lanud Ngurah Rai yang diikuti oleh sejumlah satuan samping, diantaranya satuan jajaran Kodam IX Udayana, Otwil, Karantina Ikan, PT. Angkasa Pura, SAR, JAS, ACS, Lion, Menwa Udy, dan Saka Dirgantara.

Baca juga:  TNI AU se-Kota Medan Merayakan Natal dan Tahun Baru

Pelaksanaan donor darah kali ini, diikuti langsung oleh Komandan Lanud Ngurah Rai Danet Hendriyanto., beserta Ibu Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah II Lanud Ngurah Rai dan para Kadis serta seluruh personel Lanud Ngurah Rai. Sebanyak 150 kantong darah yang telah disediakan oleh PMI dapat terkumpul. Setelah pelaksanaan kegiatan, kantong darah tersebut kemudian diserahkan ke PMI wilayah Propinsi Denpasar yang kemudian disalurkan kepada resipien.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel