Berita

Danlanud Ngurah Rai Pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan Se-Garnizun Denpasar

Dibaca: 2 Oleh 18 Apr 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. S.Sos., Jum,at,(17/4) bertindak selaku Inspekatur Upacara pada pelaksanaan Upacara Bendera Tujuh Belasan Bulan April 2015 Se-Garnizun Denpasar yang dilaksanakan di Lapangan Ksatrian Praja Rakcaka, Kepaon. Pada upacara Bendera kali ini Pangkalan TNI AU Ngurah Rai sebagai penyelenggara sehingga para petugas upacaranya pun semua dari personel Lanud. Adapun Pasukan upacara terdiri dari peleton-peleton gabungan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara serta Pegawai Negeri Sipil dari ketiga Angkatan.Acara tersebut berjalan dengan hikmad dan lancar.

Turut hadir pada Upacara pengibaran bendera 17-an tersebt Danrem 163 Wira Satya Kolonel Inf Heri Wiranto, Danpomdam IX Udayana Kolonel Pom Sucastiyono, LO AL serta para Pejabat jajaran Kodam IX Udayana, para Komandan / Kepala Satuan jajaran Kodam IX Udayana juga para pejabat dari Lanud Ngurah Rai dan Lanal Denpasar.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Ngurah Rai sebagai Irup membacakan sambutan Panglima TNI. Dalam amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Dr. Moeldoko yang dibacakan Irup, menekankan agar segenap prajurit dan PNS TNI dimana saja berada dan bertugas, untuk terus berkarya dan bekerja dengan baik dan benar. Kita bekerja dan berkarya bukan semata mencari kesuksesan, tetapi lebih dari itu bahwa kita bekerja dan berkarya untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestasif yang berdimensi ibadah.

Baca juga:  KETUA PIA AG CAB 3/D I BUKA PERTANDINGAN VOLLY

Nilai inilah yang mengharuskan kita untuk terus berkarya, sehingga apapun peran yang diberikan kepada kita, harus dilakukan dengan sebaik-baiknya, dengan semangat, sepenuh hati, dan dengan segenap kemampuan jiwa serta raga kita. Semua ini adalah komitmen kita sebagai prajurit, yang telah diikrarkan bersama dari dahulu hingga sekarang, tegas Panglima TNI.

Nilai sikap dan perilaku prestasif tersebut harus terus dipelihara dan dijaga, karena tantangan di luar lingkungan kita sarat dengan gangguan dan godaan, terlebih dihadapkan kepada serbuan globalisasi budaya, yang cenderung melunturkan jatidiri prajurit dan nilai-nilai kebangsaan.

Panglima TNI juga memerintahkan kepada unsur pimpinan satuan untuk melindungi para prajurit dan PNS-nya, serta kepada segenap prajurit dan PNS TNI, untuk melindungi diri dan keluarga dari ancaman narkoba. Pada aspek lain, Panglima TNI menekankan untuk senantiasa waspada terhadap aliran-aliran yang mengarah kepada rekrutmen ISIS, karena bangsa indonesia, termasuk TNI telah menyatakan ISIS tidak boleh hidup di Indonesia. Demikian dua hal pokok yang menjadi penekanan saya, karena dua hal tersebut secara langsung akan meruntuhkan segala yang telah kita bangun, kata Panglima TNI.

Baca juga:  Serda Wembi Pratika Aji, Lulusan Terbaik Sejurba Pas A-21 Skadik 204 Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel