Berita

Danlanud Ngurah Rai Pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan

Dibaca: 4 Oleh 17 Feb 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Ngurah Rai, Bali Kolonel Pnb Sugiharto Prapto.W. S.Sos., bertindak selaku Irup pada Upacara Bendera Tujuh Belasan bulan Februari 2015 dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanud Ngurah Rai, Kab Badung, Denpasar, Bali, Selasa (17/02). Upacara yang dihadiri Kadisops Lanud Ngurah Rai Mayor Nav Sonni Benny S. M.Si.(Han), Kadispers Mayor Adm Nanag.P., Kadislog Mayor Kal I Gusti Ngurah Alit SE., seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta para Pegawai Negeri Sipil Lanud Ngurah Rai.

Sebagai Inspektur Upacara Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto. W. S.Sos., pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau). Dalam amanatnya Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan bahwa dinamika penugasan TNI AU saat ini dan yang akan datang akan semakin berat dan kompleks hal ini merupakan dampak dari dinamika perkembangan lingkungan strategis, terutama berkaitan dengan faktor kelangkaan energi, ekonomi, keamanan dan perdamaian dikawasan global dan regional.

Pada bagian lain Kasau juga mengatakan bahwa strategi pertahanan di udara merupakan suatu keharusan guna memperoleh gambaran pasti tentang efektifitas dan efisiensi pencapaian sasaran dari kebijakan pembangunan kekuatan pokok minimum dihadapkan kepada dinamika dan prediksi perkembangan situasi keamanan regional dan internasional, yang dapat menghambat, mengganggu dan mengancam kepentingan nasional disegala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  KOLONEL TEK Y.P.SIHOMBING JABAT ASLOG KAS KOHANUDNAS

Selanjutnya terkait dengan modernisasi melalui penggantian maupun pengadaan alutsista baru, yang dilaksanakan secara bertahap oleh Pemerintah, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan namun tetap disesuaikan dengan skala prioritas sekaligus untuk menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, kata Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel