Berita

Danlanud Ngurah Rai Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Dibaca: 1 Oleh 03 Okt 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan apel Mako Lanud Ngurah Rai. Dilaksanakan Upacara Hari peringatan Kesaktian Pancasila Sabtu, (1/10). Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto S.Sos., diikuti oleh para Pejabat diantaranya Kadisops Letkol Nav Endra Prasetiyawan, Kadispers Letkol Adm Lukman Efendi S.Sos., Kadislog Mayor Kal Heru Prasetiyo serta para Perwira Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Ngurah Rai.

Upacara tersebut diawali dengan laporan Komandan Upacara, dilanjutkan dengan Irup membacakan teks Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara dan pembacaan Pembukaan UUD 1945. Prajurit TNI Angkatan Udara yang terkenal sebagai garda terdepan untuk menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit senantiasa bertekad untuk tetap setia kepada Pancasila dan UUD 1945 yang merupakan sumber dari segala sumber hukum dalam setiap pelaksanaan tugas-tugasnya. Oleh karenanya hari ini tanggal 1 Oktober 2016 yang merupakan Hari Kesaktian Pancasila dimanfaatkan untuk mengenang dan memperingati peristiwa yang terjadi 51 tahun silam. Seluruh Prajurit TNI AU yang bertugas di Lanud Ngurah Rai dan tidak sedang dalam tugas luar, melaksanakan upacara kemiliteran untuk memperingati peristiwa sejarah sebagai wujud saktinya Pancasila sebagai Dasar sekaligus Ideologi bangsa Indonesia.

Baca juga:  SEPULUH CALON BINTARA TNI AU DARI LANUD SURYADARMA KE SOLO

Bagi Prajurit Lanud Ngurah Rai 1 Oktober merupakan peristiwa besar yang harus dimaknai sebagai upaya membangun bangsa yang bermartabat di mata dunia. Untuk itu upacara kemiliteran yang dilaksanakan dengan sederhana tersebut tetap berjalan penuh khitmad dan penuh makna serta merasuk dalam sanubari setiap prajurit yang hadir dalam upacara tersebut. Ikrar kesetiaan terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia diucapkan dengan segenap perasaan dan sepenuh hati hingga mampu menggetarkan setiap insan yang mendengarkannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel