Berita

Danlanud Ngurah Rai Pimpin Upacara Perabuan (Alm) Kol Pur I Made Konol Wijana

Dibaca: 16 Oleh 26 Jan 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. S.Sos bertindak sebagai Irup pada pelaksanaan Upacara Perabuan Militer Alm Kol (Pur) I Made konol Wijana, di pemakaman Desa Peguyangan, Denpasar, Bali. Jum’at (23/01). Pasukan Upacara terdiri dari Pleton TNI AU, TNI AD, TNI AL, dan Satuan Brimob Polda Bali.

Almarhum Kol (Pur) I. Made Konol Wijana jabatan terakhir sebagai Staf Ahli Kasau, Mabesau. Almarhum meninggal dunia di Denpasar pada hari Selasa tanggal 06 Januari 2015, pukul 04.20 WITA karena sakit.

Almarhum dilahirkan di Denpasar pada tanggal 16 Juni 1938 putra dari bapak I Ketut Rampek (Alm) dan ibu Ni Wayan Gubig (Alm). meninggalkan satu orang isteri, dua orang putri. Pendidikan Umum Almarhum SMA Negeri Denpasar, sedangkan pendidikan Militer Almarhum lulusan LDK Margahayu, Amoc, Amsoc Instructur USA, Sekkau Angkatan ke 14, Seskoau Angkatan III, dan Seskogab Susreg Angkatan V.

Tanda jasa yang dimiliki Almarhum Bintang Swa Bhuana Paksa Narariya, Satyalencana Kesetiaan VIII, XVI,dan XXIV tahun, Satyalencana Gerakan Militer (Penumpasan DI/TII Jawa Barat, Satyalencana Satya Dharma (Pembebasan Irian Barat) dan Satyalencana Wira Dharma (Konfrontasi Malaysia).

Baca juga:  Tiger Riders Club Adakan Kunjungnan di Markas Penjaga Langit

Komandan Lanud Ngurah Rai dalam Sambutannya mengatakan bahwa Selama hidup, almarhum I Made Konol Wijana, selalu menunjukan tutur kata, perilaku yang santun dan berbudi pekerti yang baik, begitu pula selama almarhum berbakti kepada Negara dan bangsa melalui profesi sebagai seorang prajurit telah menunjukan prestasi dan dedikasi yang tinggi serta tidak mengenal lelah. Untuk itulah Danlanud mengajak kepada hadirin yang hadir untuk bersama-sama mendoakan semoga arwah almarhum di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai amal bhakti dan jasa-jasanya yang diberikan kepada Bangsa dan Negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel