Berita

Danlanud Ngurah Rai Tutup Pgawc Seri III 2014

Dibaca: 5 Oleh 29 Sep 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai (Danlanud) Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. S.Sos., selaku Ketua Fasida Provinsi Bali menutup kejuaraan Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) Seri III 2014 di Bukit Timbis dan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali., Minggu, (28/0). 

Ketua Fasida Provinsi Bali dalam sambutannya mengatakan bahwa kejuaraan PGAWC 2014, keberhasilan penyelenggaraan event ini merupakan kesuksesan semua pihak yang senantiasa merindukan peningkatan olahraga Aerosport ini agar menjadi cabang olahraga yang digemari dan memasyarakat di tanah air. 

Secara khusus Danlanud Ngurah Rai yang selaku ketua Fasida Prov Bali ini juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua pelaksanan paragliding Accuracy World Cup Series III 2014 beserta seluruh jajaran Panitia, karena telah berusaha sekuat tenaga melaksankan tugas-tugas kepanitiaan sehingga bisa memuaskan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan even ini. 

“Saya merespon positif kegiatan ini dan memberikan dukungan penuh kepada seluruh atlet untuk terus berkembang dalam dunia olahraga Aerosport ini, sehingga kejuaraan dunia ini akan terus dapat berlanjut, karena melalui kejuaraan dunia inilah, akan terbentuk semangat kebersamaan dan sportivitas dari para atlet dan penggiat olahraga ini yang berasal dari berbagai negara di dunia”, tegas Danlanud. 

Baca juga:  Primkopau Seskoau Laksanakan RAT Tahun Buku 2016

Kepada para peserta Paragliding Accuracy World Cup Seri III, secara khusus Danlanud Ngurah Rai juga menyampaikan ucapan selamat, terutama kepada para atlet yang telah meraih prestasi terbaiknya. Semoga keberhasilan yang telah didapat menjadi tonggak sejarah yang harus terus dipertahan, dan jika perlu ditingkatkan lebih baik lagi, tegasnya. 

Keberhasilan atlet paralayang Indonesia dalam kejuaraan dunia Paragliding Accuracy World Cup Seri III, 2014 di nomor ketepatan mendarat cukup membanggakan, diantaranya perorangan puteri juara satu diraih oleh atlit Indonesia yaitu Ikke Ayu Wulandari, juara ke dua diraih oleh Naruphorn Wathaya dan juara ke tiga diraih oleh Chantika Chaisanuk yang keduanya berasal dari Thailand.

Sedangkan diperorangan putra, Juara pertama direbut Valery Tzvetanov dari Bulgaria sedangkan juara kedua diraih oleh Matjaz Feraric dari Slovenia dan Purnomo Alamsyah dari Indonesia. 

Dalam Kejuaraan beregu, juara pertama dimenangkan oleh tim Rajawali dari Indonesia (Elisa Manueke, Darumaka Rajasa, Alexander Herdono, dan Andriana Lis), juara kedua dimenangkan oleh tim Best 4 Nike tim Campuran (Goran Durkovic, Jovan Novak, Jaka Gorenc dan Dusko Gorenc), dan yang ketiga diraih oleh tim Layang Mas dari Indonesia (Purnomo Alamsyah, Aris Afriansyah, Samto Mangun Cipto dan Rustandi). 

Baca juga:  PANGLIMA TNI: Bersama Rakyat,TNI kuat.

Untuk juara perorangan putera pengalungan medali dan penyerahan hadiah diberikan oleh Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. S.Sos., selaku Ketua Fasida Provinsi Bali. Sedangkan juara perorangan puteri diserahkan oleh Kadisops Lanud Ngurah Rai Mayor Nav Sonni Beny S. M.Si.(Han). 

Berbeda dengan hitungan point dalam cabang olahraga lain, kejuaraan Paragliding Accuracy World Cup Seri III 2014 di Bukit Timbis, Pilot yang mengumpulkan point terkecil dialah juaranya. Aturan dalam Accuracy paralayang ini, seorang Pilot hanya boleh terbang sebanyak 6 kali. Target Shooting setiap pilot harus meraih point terkecil. Titik lingkaran paling kecil di pad nilai pointnya nol. Diluar itu bisa sepuluh, dan diluar area pad bisa meraih point 1000 selain perorangan, Panitia juga menilai tim terbang secara beregu. Setiap tim beranggotakan 4 orang. Untuk Piklot diberikan juara satu, dua dan tiga putra dan putri. Sedangkan beregu hanya tim yang memiliki poin terbaik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel