Berita

Danlanud Padang Berikan Apresiasi Para Atlit Paralayang Pecahkan Rekor Muri

Dibaca: 10 Oleh 28 Mar 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Danlanud Padang memberikan apresiasi positif kepada seluruh atlit Paralayang yang mampu menggoreskan catatan sejarah melaksanakan kegiatan ground handling dalam waktu secara bersamaan dalam satu propinsi untuk memecahkan rekor Muri (Musium Rekor Indonesi) di area run way Lanud Padang, Jumat (27/3).

Sebanyak 85 atlit turut ambil bagian dalam acara ini sekaligus memeriahkan kegiatan Gebyar Dirgantara Lanud Padang tahun 2015 lalu. Menurut Danlanud Padang menjelaskan, kegiatan ground handling yang dilakukan para atlit paralayang ini ingin menunjukan bahwa olah raga Paralayang berkembang pesat di Sumatera-Barat.

Hampir di setiap Kabupaten dan Kota di Sumbar memiliki area latihan sesuai dengan letak geografis Provinsi Sumbar  yang dilalui  kawasan Bukit barisan. Kita berharap olah raga Paralayang tidak hanya mampu memberikan prestasi saja tetapi juga mampu menjadi magnet ikon pariwisata yang menarik di Sumbar.

Kita dapat melihat secara bersama disana ada beberapa  tempat latihan yang indah sekali seperti, Pantai Air Manis, Bukit Tahe 50 Kota, Langkisau Painan, Danau Maninjau, Bukut Tambun Indah Dharmasraya, Sawah Lunto. Harapan kita ke depan sesui dengan program kerja Fasi provinsi Sumbar cabang olah raga paralayang  mampu meningkatkan prestasinya baik  tingkat nasional maupun di ajang Internasional jelasnya.

Baca juga:  Skadik 504 Wingdikum Terbakar

Olah raga Paralayang saat ini banyak digemari oleh para pemuda yang ingin mencoba andrinaline melayang-layang di udara. Dengan memanfaatkan hembusan angin yang datang dari arah lautan maupun pegunungan saat payung dikembangkan seseorang akan terangkat terlebih apabila menemukan angin termal ada daya lift terangkat ke atas merupakan kenikmatan tersendiri.

Selain itu pada hari libur para wisatawan juga dapat menikmati terbang tandem sambil berselfie ria dengan camera kesayanganya di atas ketinggian tertentu dengan panorama yang menarik sungguh nluar biasa.

Acara pemecahan rekor Muri ini juga dihadiri Kadisbinpotdirgaau Marsma TNI Nil Hendri dan Pengurus Muri Jakarta serta Pejabat Lanud Padang. Selain itu dalam kegiatan ini juga disaksikan ribuan penonton yang hadir dalam acara gebyar dirgantara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel