Berita

DANLANUD PADANG BERIKAN PEMBEKALAN BELA NEGARA SEKOLAH CALON PRAMUGARI

Dibaca: 48 Oleh 31 Mei 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang Letkol Pnb Fairlyanto memberikan pembekalan tentang Bela Negara kepada siswa sekolah calon pramugari bertempat di ruang rapat Lanud Padang Sumatera-Barat, kamis (31/5).

Menurut Danlanud, kemampuan bela negara dalam rangka upaya mempertahankan dan mengamankan bangsa dan negara perlu dimiliki oleh seluruh warga negara. Kemampuan itu harus secara dini diberikan kepada warga negara yang berhak wajib ikut serta dalam bela negara. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, meningkatkan keyakinan akan ketangguhan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan Negara Indonesia. Ketangguhan ideologi bangsa harus didukung oleh pengamalannya. Bela negara yang dimaksud adalah sebuah tekad, sikap, semangat dan tindakan seluruh warga negara secara teratur, menyeluruh, terpadu dan berkelanjutan Kewarganegaraan berasal dari kata warga negara yang secara singkat berarti sekelompok manusia yang menjadi anggota suatu negara.

Pramugari atau awak kabin (juga dikenal sebagai pengurus / pramugari, host udara / air hostes) adalah anggota dari sebuah aircrew dipekerjakan oleh maskapai penerbangan terutama untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang pesawat penerbangan komersial dan pada beberapa pesawat militer. Pramugari bertanggung jawab atas kenyamanan dan keamanan penumpang selama penerbangan mereka. Selain itu untuk keselamatan penumpang, bahkan tanpa perawat mereka harus bertanggung jawab atas setiap prosedur darurat yang melibatkan evakuasi, pendaratan kecelakaan, dan turbulensi, dan bahkan mengelola pertolongan pertama kepada penumpang bila diperlukan

Baca juga:  Satpomau Lanud Sam Ratulangi Melaksanakan Operasi Gaktib dan Yustisi TW III Ta 2019

Sebanyak 41 siswa sekolah calon pramugari akan menjalani masa orentasi selama satu minggu dibawah pembinaan Lanud Padang. Selain mendapatkan pembekalan Bela negara para siswa tersebut juga akan diberikan pembekalan ketrampilan lainya seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan beberapa pengetahuan dasar kegiatan penerbangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel