TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DANLANUD PADANG BERSAMA WAGUB SUMBAR KUKUHKAN PENGURUS BERAS GENGGAM

By 23 Apr 2014Berita
1280px-AURI_Oscar

Komandan Lanud Padang Ltk HKD Handaka, S,sos, MM bersama Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim secara resmi mengukuhkan pengurus pengelola beras genggam (beragam) untuk tingkat kota, kecamatan dan tingkat kelurahan se-kota Padang, Rabu (23/4) di aula Bank Indonesia wilayah VIII. Program beras genggam ini diharapkan akan mampu mengentaskan kemiskinan di kota Padang. Disampaikan Muslim Kasim, Ide program beras genggam yang di canangkan Walikota Padang sangat luar biasa karena melalui ini dapat mengurangi angka kemiskinan yang ada di kota Padang.

Selain dapat mengentaskan kemiskinan, melalui program beras genggam juga akan dapat membangkitkan rasa kebersamaan, persatuan, dan kerukunan.”Ide seperti ini sangat bagus, tinggal lagi bagaimana dengan sistem penyaluran yang baik nantinya, agar apa yang menjadi tujuan pokok dari program ini dapat tercapai,”ujarnya.

Ditambahkan Muslim Kasim, Saat ini angka kemiskinan di Sumbar mencapai 8,3 persen atau sekitar 400 ribu jiwa dari total jumlah penduduk 5,6 juta, apabila program ini dapat diterapkan dengan baik, dan diikuti oleh kabupaten kota lainnya, maka kemungkinan besar kita akan dapat mengurangi angka kemiskinan yang ada.

Sementara itu, Komandan Lanud Padang Ltk HKD Handaka Ssos, MM mengatakan, pengukuhan pengurus beras gemgam program yang sangat baik dan pertanggung jawaban, di harapkan melalui kegiatan sosial ini dapat mendukung program pemerintak kota Padang untuk mengentaskan kemiskinan serta penanganan fakir miskin jadi terarah dan terpadu tambahnya. Kegiatan pengumpulan beras genggam dimaksimalkan oleh warga kota Padang yang terdiri dari 400.000 KK, maka akan menghasilkan 40 ton beras setiap hari.

Selain Ketua, dikukuhkan juga 200 pengelola program tersebut di tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan.“Potensi beras genggam yang dikumpulkan oleh Pramuka Kwartir Cabang Padang sejak tahun 2011 saja mencapai Rp 350 juta. Maka potensi beras genggam kota Padang bisa melebihi jumlah tersebut Program beras genggam berguna untuk membantu keluarga yang kurang mampu, serta memberikan beasiswa untuk anak-anak sekolah yang berprestasi. Untuk itu, program ini bisa membantu mengentaskan kemiskinan. Jika angka kemiskinan berkurang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANUD PADANG BERSAMA WAGUB SUMBAR KUKUHKAN PENGURUS BERAS GENGGAM