Berita

Danlanud Padang Bertekad Lakukan Revolusi Mental Jadikan SMP Angkasa Sekolah Unggulan Berkarakter

Dibaca: 13 Oleh 13 Mei 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Danlanud Padang Letkol Pnb Mohammad Apon, ST.MPA bertekat lakukan revolusi mental bahwa SMP Angkasa  Lanud Padang akan dijadi sekolah unggulan berkarakter sejajar dengan sekolah favorite lainya di Sumatera-Barat. Hal tersebut di sampaikan saat melepas 176 siswa kelas IX yang telah usei mengikuti ujian nasional menyelengarakan acara perpisahan di gedung serba guna Lanud Padang, Rabu (13/5).

Dikatakan lebih lanjut bahwa, SMP Angkasa Lanud Padang  merupakan sekolah yang di bawah pembinaan Yasarini kini terus berinovasi  cerdas sesuai  dengan tuntutan dan perkembangan dunia Pendidikan di Indonesia. Merujuk naskah aslinya (“Revolusi Mental”, Kompas, 10/4/2014), inti “revolusi mental” yang digagas Presiden Jokowi adalah perubahan mendasar mentalitas bangsa dari “mentalitas menerabas” menjadi “mentalitas menghargai proses yang benar”. Mentalitas menerabas telah menyuburkan perkembangan dampak negatif liberalisme di segala bidang. Indikasinya adalah pembentukan sikap mental triple-helix koruptif, kolutif, dan nepotistik (KKN) secara masif di bidang politik, ekonomi, dan sosial-budaya.

Seperti di ketahui bersama bahwa, lembaga sekolah sebagai wahana strategis revolusi mental. Kita memiliki keyakinan, melalui pengaturan komposisi bobot (%) aspek mentalitas (karakter dan budi-pekerti) dan rasionalitas (sains) dalam kurikulum (SD 80 : 20; SMP 40 : 60; SMA 20 : 80), nicaya akan lahir “generasi baru” dengan mentalitas “menghargai proses yang benar”  . Langkah kongkritnya kita akan lakukan inventarisir semua kemampuan dan kekurangana serta dukungan para orang tua maupun wali murit sangat berarti bagi kami jelasnya.     

Baca juga:  Kasau Hadiri Upacara Penyambutan Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-G Minusca Car

Sementara itu Ny.M Apon Ketua Yasarini Lanud Padang menambahkan, SMP Angkasa merupakan salah satu sekolah yang berada di bawah naungan Yasarini yang memiliki consent yang sangat serius yakni peningkatan mutu  pendidikan yang berkarakter dan memiliki budi pekerti serta adat yang kuat sebagai bangsa Indonesia.  Untuk memajukan Sekolah Angkasa, sebagai langkah awal untuk menjadikan sekolah unggulan adanya pendidikan agama untuk membentuk karakter relijius, dan penambahan jam bahasa inggris dan pengetahuan umum untuk melatih cara berpikir sistematis.

Kita berharap SMP Angkasa ke depan dapat dijadikan sebagai icon sekolah unggulan dibawah Yasarini Lanud Padang.   Dengan adanya sekolah yang berkualitas dalam proses dan produk pembelajaran yang baik, memiliki kompetensi (soft skill) yang lunak seperti empati, kecerdasan,emosional, kooperatif banyak dibentuk oleh proses yang baik agar muncul generasi muda yang memilki gaya komunikasi stabil, tidak emosi dan menghormati orang lain. Untuk itu diperlukan keterpaduan dalam manajemen kurikulum dan manajemen ketenagaan (guru) tambahnya.

Disisi lain Dra. Ratifa Iriani Kepala SMP Angkasa Padang menuturkan, sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Danlanud Padang kita menyabut dengan gembira. Saat ini kita telah menyusun beberapa langka Program Strategis seperti, Pemenuhan SKL SMP, Peningkatan prestasi bidang akademik maupun prestasi bidang non akademikc serta peningkatan jumlah kelulusan. Berbagai fasilitas penunjang baik Laboraturiun dan perpuskaan saat juga terus mendapat perhatian yang serius agar semua proram dapat terlaksana dengan lancar dan sukses tuturnya.

Baca juga:  RIBUAN MASSA PADATI LANUD SUPADIO

Dengan membawa visi “Unggul dalam berprestasi yang dilandasi dengan iman dan taqwa”  memiliki murid sebanyak  403 siswa . Selain dari warga prajurit Lanud Padang para siswa di sekolah ini juga berasal dari warga sipil di sekitar wilayah Tabing. Sudah banyak prestasi yang di ukir oleh siswa SMP angkasa Sebanyak 2 (Dua) pelajar sekolah SMP Angkasa Lanud Padang meraih prestasi dalam kejuaraan Karate Lemkari se-Sumatera Barat beberapa waktu silam.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel