Berita

DANLANUD PADANG BUKA JAMBORE RANTING PADANG UTARA

Dibaca: 6 Oleh 28 Mei 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang Letkol Pnb Fairlyanto, ST secara resmi membuka kegiatan Jambore Pramuka Ranting Padang Utara bertempat di Lapangan Kawasan Latihan Pramuka Padang Besi Sumatera-Barat, Jumat (25/5). Kegiatan Jambore tersebut digelar mulai tanggal 25 Mei dan berakhir hingga 27 mei 2012 diikuti sebanyak lebih dari 800 peserta terdiri dari panggalang penegak serta Pembina.

Menurut Danlanud Padang mengatakan, Gerakan Praja Muda Karana adalah organisasi kepemudaan yang berorientasi kepada pengabdian kepada Negara. Diharapkan melalui Gerakan Pramuka dapat mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisiknya memiliki semangat kebangsaan yang tinggi dan cinta tanah air untuk menjadi generasi muda Indonesia yang baik jelasnya.

Sementara itu Amran Kepala sekolah SD Angkasa Lanud Padang salah satu peserta Jambore menambahkan melalui kegiatan Jambore Pramuka ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada anak didiknya. Disamping itu juga ingin membentuk karakter yang kuat untuk menghargai prestasi, bersahabat, cinta damai, peduli sosial dan menghargai perbedaan dengan semangat kasih, peduli lingkungan dan memiliki tanggungjawab yang tinggi tambahnya.

Selama mengikuti Jambore yang berlangsung selama tiga hari para peserta akan di berikan pengetahuan tentang evakuasi bencana, kesehatan, pengetahuan tali temali dan pengetahuan tentang lingkungan hidup. Ceramah narkoba jaga masih di agendakan oleh pihak panitia dan sebagai acara favorit adalah kegiatan api unggun sebagai malam penutup.

Baca juga:  DANLANUD TRK MEMBERIKAN PEMBEKALAN KEPADA MAHASISWA BARU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel