Berita

Danlanud Padang Buka Kejuaraan Gantole Dan Paralayang Porprov Sumbarke-13

Dibaca: 13 Oleh 19 Des 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon, ST, MPA selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah Provinsi Sumatera-Barat secara resmi membuka Pekan olah raga tingkat Provinsi Sumatera-Barat (Sumbar) ke-13 tahun 2014 cabang olah raga Gantole dan Paralayang di Bukit Tambun Indah Gunung Selasih Dharmasraya Sumatera-Barat, Rabu (18/12). Senbayak 80 atlit  Gantole dan Paralayandan di dukung 25 orang oficial termasuk  tim juri  turut ambil bagian dalam kejuaraan ini.Mereka berasal dari berbagai daerah 19 Kabupaten dan Kota  Provinsi Sumbar.

Menurut Danlanud Padang mengatakan,kejuaraan Gantole dan Paralayang dalam rangka Porprov tingkat Sumbar merupakan ajang bergensi dan menjadi untuk tolak ukur meraih prestasi.  Diharapkan seluruh atlit agar mampu menjaga sportifitas dan menjujung tinggi fair playdan mengutamakan keselamatan dankeamanan terbang sebagai acuan mendasar dalam kegiatan olah raga dirgantara agar dapat berjalan sukses tuturnya.

Ditambahkanya, Olah raga dirgantara Gantole dan Paralayang merupakan olah raga yang dinamis, bergererak maju sesuai dengan irama teknologi yang penuh tantangan keberanian serta penyiapan fisik yang prima. Sehingga dapat di sejajarkan  dengan karakter olah raga lainya mampu menarik minat kawula muda nantinya mampu berbicara tidak hanya tingkat Nasional, namun dapat mengibarkan bendera Indonesia di ajang tingkat Internasional jelasnya. 

Baca juga:  Perwira Lanud El Tari Latihan Menembak dengan Pistol

Sementara itu DR. Philips Sakti, Ketua Pengprov Gantole Sumbar menambahkan, kita terus memberikan dukungan penuh untuk berlaga di kejuaraan ini agar para atlit untuk dapat meraih prestasi menjadi terbaik. Pihaknya mengaku telah menyiapkan bonus khusus bagi atlit yang mampu menyumbangkan emas dalam kejuaraan ini ujarnya. Hal senada juga di amini Dodo Kurdi Ketua Paralayang Lima puluh Kota, dalam kesempatan ini kita turun full team dengan persiapan yang matang.

Pria gaek yang cukup lama menggeluti olah-raga langit ini tidak mau pulang dengan tangan hampa, kita harus marebut medali menjadi terbaik adalah tujuan utama kami terangya. Acara pembukaan diiringi hujan gerimis ringan yang mengguyur hari ini tidak menyurutkan semangat para atlit. Direncanakan dalam kejuaraan ini akan di pertandingkan seperti Ketepatan mendarat, Samber pita, dan speed gliding.Turut dalam acara pembukaan Bupati Dharmasraya, Para tokoh masyarakat, kepala Jorong dan sejumlah undangan lainya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel