Berita

Danlanud Padang Buka Latsarmil Taruna SPN Ketaping

Dibaca: 11 Oleh 26 Agu 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Danlanud Padang Ltk Pnb HKD Handaka, S.sos, MM secara resmi membuka acara Latihan dasar kemiliteran (Latsarmil) tahun 2013 taruna SMK Penerbangan SPN Ketaping Padang Pariaman di Makolanud Padang Sumatera Barat, Senin (26/8).

Latsarmil yang diikuti 300 siswa terdiri dari taruna tingkat I hingga tingkat III akan berlangsung selama sepekan. Menurut Komandan Lanud Padang kegiatan Latsarmil bagi Taruna SMK SPN Ketaping dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Selain itu latihan dasar kemiliteran ini di maksudkan sebagai bekal yang penting dan mendasar bagi Taruna SPN Ketaping untuk membentuk karakter jiwa seorang yang memiliki disiplin tinggi, mampu berfikir cerdas dan inovatif. Hal ini merupakan parameter dan landasan kuat untuk mengawaki di Dunia Penerbangan yang selalu berbobot teknologi tinggi jelasnya.

Sementara itu Makmur, T, Mpd Kepala Sekolah SMK SPN Ketaping Padang Pariaman menambahkan menambahkan kegiatan Latsarmil ini dimaksudkan sebagai agenda penting dalam meningkatkan mutu dan kualitas di sekolah kami. Memiliki disiplin yang tinggi, mampu berfikir secara intelektual serta di topang mental yang kuat saya yakin para Taruna ini nantinya mampu menjawab tantangan global yang sudah di depan mata. Kita berharap proses transpormasi ini dapat berjalan sesuai dengan harapan dan mencapai target yang kita inginkan ujarnya.

Selama sepekan para Taruna akan mendapatkan pengetahuan dan Ilmu kemiliteran dasar separti, Peraturan Baris berbaris (PBB), Bela Negara, Olah raga dirgantara, dan pengetahuan matra udara. Hadir dalam acara tersebut Para Kadis, Dansatpom, Perwira, bintara, Tamtama, Pns dan Stap pengajar SMK SPN Ketaping Padang Pariaman.

Baca juga:  Peringatan HUT KE-71 TNI di Kota Ambon

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel