Berita

Danlanud Padang Gowes Bersama Keliling Kota Padang

Dibaca: 1 Oleh 01 Des 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammmad Apon, ST, MPA melakukan gowes bersama seluruh anggotanya keliling kota Padang Sumatera-Barat, Jumat (28/11). Dengan jarak tempuh kurang lebih 25 km, kegiatan Gowes ini di sambut dengan ceria dan penuh semangat para pengikutnya.

Menurut Danlanud Padang menjelaskan, Bersepeda merupakan olah raga yang memiliki banyak manfaat seperti untuk kesehatan jantung, bahkan olah raga bersepeda erat hubungannya dengan peningkatan kebugaran kardiovaskular atau kesehatan pembuluh darah dan jantung, serta penurunan risiko penyakit jantung koroner. Dan bersepeda baik untuk otot-otot dengan mengendarai sepeda sangat baik untuk mengencangkan dan membangun otot terutama di bagian bawah tubuh seperti betis, paha, dan bagian belakang tuturnya.

Selain itu juga untuk menjaga ukuran pinggang tetap ideal, melalui olah raga ini dapat membakar banyak kalori saat bersepeda, terutama ketika harus menggowes lebih cepat dari pada biasanya. Bersepeda tidak hanya efektif dalam membantu kita menurunkan berat badan, tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh. Bahkan bersepeda baik untuk koordinasi, Aktif menggerakan kedua kaki untuk mengayuh, sementara kedua tangan mengendalikan kemudi merupakan praktik yang baik untuk melatih keterampilan koordinasi tubuh kita jelasnya.

Baca juga:  ENTRY BRIEFING PANGLIMA KOHANUDNAS

Usai melaksanakan gowes seluruh peserta memasuki garis finish di area Driving range. Bubur kacang ijo dan segelas teh hangat sudah menanti di meja pagi itu. Agenda berikutnya yakni para Perwira melanjutkan driving sambil bercanda gurau sebagai sarana melepas penat dan tingkatkan keakraban. Kegiatan Gowes seperti akan di terus digalakkan dan menjadi rutinitas, karena sangat baik sekali untuk kesehatan maupun untuk membangun komonikasi dan tali silahturahmi bagi anggota Lanud Padang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel