Berita

DANLANUD PADANG HADIRI PERESMIAN RUMAH SAKIT PT SEMEN PADANG HOSPITAL

Dibaca: 21 Oleh 06 Jul 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Padang Lerkol Pnb HKD Handaka, S.sos menghadiri peresmian rumah sakit PT Semen Padang Hospital yang berstandar Internasional terletak di jalan by pass Padang Sumatera Barat, Jumat (5/7). Menurut Danlanud Padang dengan hadirnya pusat layanan kesehatan yang baru dan terlengkap di Kota Padang dapat menjadi alternatif rujukan jika diperlukan bagi personil Lanud Padang yang mengalami gangguan kesehatan. Diharapkan ke depan bisa saja kita akan menjalin kerja sama yang saling menguntungkan kedua belah pihak seperti dalam bentuk karya bakti kesehatan bersama maupun layanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang masih membutuhkan jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengemukakan sekitar 8.000 warga Sumatera Barat berobat ke rumah sakit yang ada di Singapura dan Malaysia karena belum maksimalnya pelayanan intansi kesehatan di daerah ini. Oleh sebab itu kehadiran “Semen Padang Hospital” sebagai rumah sakit berstandar internasional yang didirikan oleh PT Semen Padang diharapkan dapat mengurangi warga Sumbar yang berobat ke luar negeri, kata Irwan di Padang, Jumat.Ia menyampaikan hal itu pada peresmian beroperasinya Semen Padang Hospital dihadiri oleh Ketua DPD RI Irman Gusman, Direktur Utama PT Semen Indonesia Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Semen Padang Munadi Arifin dan undangan lainnya.

Baca juga:  Baru, The Jupiters latihan hadapi Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2015

Menurut dia, tidak hanya kalangan masyarakat, para elit, tokoh , pejabat dan kepala daerah juga ada yang berobat ke rumah sakit yang ada di Malaysia dan Singapura.

Irwan menyebutkan, saat ini di Sumatera Barat terdapat 22 rumah sakit pemerintah, empat rumah sakit TNI, 38 rumah sakit swasta dan 254 puskesmas. Namun, harus diakui jumlah tersebut belum cukup untuk memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat Sumatera Barat, kata dia.Oleh sebab itu, ia berharap jajaran rumah sakit dan instansi kesehatan dapat meningkatkan kualitas pelayanan apalagi pada 2015 ditargetkan seluruh masyarakat akan dijamin pengelolaan kesehatannya.

Saat ini ia menyebutkan baru 73 persen masyarakat yang dijamin oleh asuransi kesehatan dan dibutuhkan komitmen bersama pemerintah kabupaten dan kota agar seluruh masyarakat dapat ditanggung oleh asuransi. Pada kesempatan itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman meresmikan pemakaian Semen Padang Hospital yang merupakan rumah sakit berstandar internasional dibangun oleh PT Semen Padang .Kehadiran Semen Padang Hospital merupakan berkah bagi Sumatera Barat, selama ini masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan kesehatan yang berstandar internasional harus ke Jakarta bahkan hingga ke Singapura dan Malaysia, kata Irman.

Baca juga:  Tumbuhkembangkan dan Tanam Rasa Cinta Tanah Air

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel